Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Aksi Bermakna melalui Visit DJKN Feat. Charity Auction bersama STIKOM Tunas Bangsa Pematangsiantar
Mela Feriani Simanjuntak
Kamis, 14 November 2019   |   329 kali

                Kamis, 14 November 2019, masih dalam suasana memperingati Hari Oeang yang ke-73 pada 30 Oktober 2019 dan Hari Ulang Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang ke-13 pada 1 November 2019 lalu, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar mengadakan acara Visit DJKN Feat. Charity Auction (Lelang Amal). Acara ini secara khusus dihadiri oleh para mahasiswa dari Kampus STIKOM Tunas Bangsa Pematangsiantar. Bertempat di Aula KPKNL Pematangsiantar, acara dibuka oleh Ririen Fransiska selaku Kepala KPKNL Pematangsiantar. Dalam sambutannya, Ririen menyampaikan, kiranya acara Visit DJKN ini dapat menjadi sarana belajar bagi mahasiswa tentang tugas dan fungsi utama DJKN secara umum, dan secara khusus dalam bidang Lelang. Pada kesempatan ini juga, Wakil Ketua 3 STIKOM Tunas Bangsa, Ilham Saputra memberikan sambutan dan berpesan agar acara hari ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi para mahasiswa. Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran perwakilan kantor vertikal Kementerian Keuangan diantaranya KPP Pratama Pematangsiantar, KPPN Pematangsiantar, dan KPPBC Pematangsiantar dan tidak lupa perbankan di wilayah kerja KPKNL Pematangsiantar juga turut hadir dalam acara ini.

            Kegiatan diawali dengan edukasi tentang tugas dan fungsi utama KPKNL Pematangsiantar kepada mahasiswa. Pada kesempatan ini, Erwandi dan Lisna selaku Pegawai KPKNL menjadi pemateri yang menjaga suasana tetap hidup dan bersemangat. Kegiatan edukasi ini diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuat para mahasiswa semakin antusias. Melengkapi rangkaian acara, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Pemateri. Pada sesi selanjutnya, untuk menutup materi yang disampaikan, Afry, pegawai KPKNL juga mengajak semua mahasiswa yang hadir untuk bermain kuis terkait materi yang sebelumnya telah dijelaskan oleh pemateri. Keefektifan penyampaian materi terlihat dari antusiasme mahasiswa mengikuti kuis dimaksud. Tidak lupa, kepada para mahasiswa yang ikut serta berpartisipasi untuk bertanya dan menjawab, serta kepada mahasiswa dengan nilai tertinggi kuis diberikan hadiah sebagai apresiasi karena telah memperhatikan dengan baik materi yang disampaikan.

           Rangkaian acara dilanjutkan dengan simulasi lelang konvensional dengan peserta khusus mahasiswa untuk 39 barang pertama dan untuk 29 barang lainnya, semua yang menghadiri acara ini dapat memberikan penawaran. Dipimpin oleh Esther sebagai Pemandu Lelang, acara simulasi lelang konvensional ini berjalan dengan penuh antusiasme dari para peserta. Antusiasme ini juga dapat dibuktikan dari terjualnya 65 barang dengan hasil bersih lelang Rp5.575.000,-. Barang-barang yang dilelang ini merupakan sumbangan sukarela dari para pegawai KPKNL Pematangsiantar dan Perbankan di wilayah kerja KPKNL Pematangsiantar. Nantinya, seluruh hasil dari pelaksanaan lelang ini akan disumbangkan ke Unit Pelayanan Terpadu Pelayanan Sosial Tuna Rungu Wicara dan Lanjut Usia Dinas Sosial Pemprovsu.

        Acara ditutup oleh Erin Yohana selaku ketua panitia pelaksanaan acara Visit DJKN Feat. Charity Auction ini. Erin, mewakili seluruh jajaran KPKNL Pematangsiantar menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme semua peserta yang sudah turut menyukseskan kegiatan ini. Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan  dengan tema Aksi Bermakna, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan makna bagi semua yang hadir dan juga bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini