Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematangsiantar Sambut Kemerdekaan dengan Penuh Semangat
Rahayu Ningsih Sijabat
Senin, 19 Agustus 2019   |   248 kali

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74, KPKNL Pematangsiantar turut serta meramaikan Kemerdekaan Indonesia dengan penuh semangat. Kegiatan yang diselenggarakan yaitu serangkaian perlombaan  yang dilaksanakan pada hari Jumat (16/8).  Jenis Perlombaan kali ini ada yang berbeda antara lain lomba menangkap bebek dimana yang menjadi unik adalah pesertanya yang dilakukan khusus hanya untuk kepala Seksi KPKNL Pematangsiantar. Perlombaan lainnya yaitu lomba makan kerupuk, lomba joget balon berpasangan, lomba bawa kelereng, lomba komunikata dengan pergerakan peserta dan terakhir lomba estafet tepung. Peserta lomba diacak dan dibagi menjadi 5 tim yang terdiri dari seluruh pegawai PNS, Non PNS dan  siswa siswi SMK yang melaksanakan Prakerin dengan tujuan untuk menjalin kebersamaan dan keakraban.

      Terlihat suasana lomba berlangsung riuh dan penuh dengan canda tawa lepas, ada juga yang begitu antusias ingin memenangkan perlombaan terlepas dari wujud kebahagiaan peserta yang terpancar, semua tim tetap menunjukkan kerjasama yang luar biasa. Disela-sela perlombaan, tak lupa setiap tim meneriakkan yel-yel yang telah dibuat sedemikian unik dengan penuh semangat kemerdekaan.

    Perlombaan terus berlanjut hingga matahari semakin terik, tibalah akhir perlombaan yang ditunggu-tunggu yaitu transfer tepung. Sebelum perlombaan dimulai, tiap tim saling berkordinasi menyiapkan berbagai macam strategi, mulai dari peletakan posisi yang tepat, pergerakan yang tepat untuk menyalurkan tepung, dan lain sebagainya. Selain itu juga tiap peserta saling mendukung timnya agar semangat bekerjasama dengan tujuan menghantarkan tepung ke tempatnya secara utuh. Ketika perlombaan dimulai, tampak tepung-tepung berjatuhan di setiap perpindahan membuat tampang peserta menjadi putih, setiap peserta saling menertawakan peserta lain karena melihat kelucuan yang terjadi.

                Setelah perlombaan usai, seluruh peserta melakukan sesi foto bersama dengan Kepala Kantor KPKNL Pematangsiantar, Ririen Fransiska. Segala macam gaya ditunjukkan oleh seluruh peserta tanpa rasa malu. Dari foto bersama tersebut terwujud kekeluargaan didalam KPKNL Pematangsiantar.

                Banyak yang dapat dipetik dari kegiatan lomba  rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74  adalah semangat kebersamaan antar pegawai, sinergi ketika bekerja dalam tim,  strategi dan komunikasi yang efektif guna mencapai tujuan bersama. Sikap-sikap positif tersebut diharapkan dapat terbawa dalam kegiatan pelaksanaan tugas sehari-hari dalam melayani masyarakat pengguna jasa (stakeholder), serta dapat mendukung pencapaian target yang diharapkan. Dan dari kegiatan ini dapat dipetik sepenggal quote milik Bung Karno "Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati'!". Semangat Merdeka !!!!!

#SDMUnggul

#IndonesiaMaju

#74thIndonesia

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini