Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Parepare > Kilas Peristiwa
Pelepasan Pegawai KPKNL Parepare, Andi Ahmad Rivai: “KPKNL Parepare menempa saya hingga di posisi saya saat ini”
Alvin Mahamidi
Selasa, 12 Oktober 2021   |   243 kali

Parepare - (08/10) KPKNL Parepare melaksanakan pelepasan salah satu pegawainya yang telah dilantik sebagai Pejabat Administrator yaitu Andi Ahmad Rivai. Sebagaimana telah dilaksanakan pelantikan sebelumnya, Andi Ahmad Rivai dilantik sebagai Kepala Bidang Piutang Negara pada Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka di Lantai 2 KPKNL Parepare dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

            Kegiatan diawali dengan pesan dan kesan dari Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto. Fredy mengucapkan selamat kepada Andi Ahmad Rivai atas kenaikan jabatannya. “Saya ikut bangga dengan pak vai yang berhasil dilantik sebagai Pejabat Administrator, pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang bisa menciptakan pemimpin baru” ungkapnya sembari memotivasi seluruh pegawai di KPKNL Parepare. Fredy juga berpesan kepada Rivai untuk tetap selalu berinovasi di kantor barunya.

            Beranjak ke kegiatan berikutnya, Andi Ahmad Rivai menyampaikan sedikit pesan pada rekan rekannya di KPKNL Parepare. Menurutnya, dari seluruh kantor yang pernah ditempatinya, KPKNL Parepare merupakan kantor yang paling berkesan baginya, ”di KPKNL Parepare ini lah saya ditempa hingga bisa berada di posisi saya saat ini” ungkapnya. Memang sejak awal bertugas di KPKNL Parepare di pertengahan tahun 2019 hingga 2021 saat ini, Rivai banyak menciptakan inovasi dan ide ide cemerlangnya dalam meningkatkan kinerja di KPKNL Parepare. Salah satu inovasi yang paling sukses diantaranya adalah JUANG UMKM atau Jumat Lelang UMKM.

            Beralih ke sesi terakhir, rekan rekan dari Seksi Pelayanan Lelang juga menitipkan pesan dan kesan kepada Rivai. Hadri, pejabat fungsional pelelang pertama menyampaikan bahwa Rivai merupakan sosok yang mampu tetap tenang dalam menghadapi masalah terlebih saat berhadapan dengan stakeholder lelang. “jika saya sendiri yang berhadapan dengan stakeholder, entah berapa kali saya lepas emosi saya. Saya bersyukur dengan adanya Pak Rivai, sehingga mampu membuat saya melatih dalam mengendalikan emosi” ungkap Hadri.

Di akhir acara, dilaksanakan pemberian cindera mata dan kenang kenangan kepada Andi Ahmad Rivai. Pemberian cindera mata dilaksanakan satu per satu setiap seksi dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama sebagai penutup rangkaian acara perpisahan ini.

(Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini