Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Besi Tua PT.Timah Tbk Laku Terjual Lelang Lebih dari 14 Miliar
Wahyu Dwi Prasetya
Kamis, 10 November 2022   |   470 kali

Pangkalpinang – KPKNL Pangkalpinang mengadakan Lelang Non Eksekusi Sukarela aset milik PT Timah Tbk berupa satu paket besi tua (scrap) eks peralatan produksi dan hamparan besi scrap. Lelang diadakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui internet (e-Auction) dengan cara penawaran tertutup (close Biding) pada Kamis (10/11/2022).

Lelang dilaksanakan di ruang e-auction corner KPKNL Pangkalpinang dihadiri oleh Kepala KPKNL Pangkalpinang Rahmat Effendi, Pelelang Ahli Muda Muhammad Ibrahim, Kepala Divisi Manajemen Asset PT Timah Tbk Benny Pahala Hutahean selaku pejabat penjual dan para saksi.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PT Timah Tbk untuk menjual asetnya melalui KPKNL Pangkalpinang, semoga lelang ini laku sehingga membantu PT Timah Tbk dalam menghapus aset yang tidak terpakai/rusak berat," kata Rahmat.

Pelaksanaan lelang dibuka oleh Pelelang Ahli Muda Muhammad Ibrahim pada pukul 11.00 WIB waktu server Aplikasi Lelang Indonesia. Terdapat 32 peserta yang menyetorkan uang jaminan penawaran lelang dan terdapat 7 orang yang mengajukan penawaran. Lelang ditutup dengan harga penawaran tertinggi sebesar Rp14.557.000.000,00.

“Terhadap barang yang dilelang telah dilaksanakan Aanwijzing (pemberian penjelasan) pada hari Rabu 9 November 2022 bertempat di Kantor Unit Penambangan Laut Belinyu (UPLB) PT Timah Tbk, Jl. Singayudha, Kuto Panji, Belinyu,” ujar Ibrahim.

Pelaksaaan lelang berjalan lancar tanpa gangguan/kendala yaitu koneksi jaringan dan pemadaman listrik yang dapat mengganggu pelaksanaan lelang secara online. Benny Pahala Hutahean selaku pejabat penjual mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi sehingga lelang berjalan lancar dan aset PT Timah Tbk laku terjual lelang.

“Terimakasih kepada KPKNL Pangkalpinang, kita sebagai perusahaan sangat terbantu akan kegiatan lelang ini, lelang berjalan secara fair dan menghilangkan stigma bahwa lelang bisa diatur. Lelang telah sesuai prosedur dan silakan menawar setinggi-tingginya tanpa campur tangan dari siapapun,’’ kata Benny.

“Pelayanan KPKNL Pangkalpinang sangat bagus dalam membantu PT Timah Tbk dalam pelaksaan lelang ini, terutama dalam penetapan jadwal lelang,” ujarnya memberikan testimoni. (wdp) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini