Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
Mutasi Adalah Suatu Rutinitas Yang Perlu Dijalani Untuk Kebaikan Organisasi
Intan Fitri Ardinasari
Senin, 16 Desember 2019   |   257 kali

Pangkalpinang, Kamis, 12 Desember 2019 Sebagai wujud terima kasih kepada Yeyen Artika, Galank Wishantra, dan Djanuar Aditya Pribadi atas kebersamaan yang telah tercipta selama ini, KPKNL Pangkalpinang kembali mengadakan acara pelepasan untuk mereka yang menjalani mutasi. Perasaan sedih, haru, dan bahagia bercampur aduk dirasakan oleh para pegawai KPKNL Pangkalpinang karena harus berpisah dengan personel-personel yang dapat diandalkan, namun di satu sisi juga percaya bahwa rekan-rekan yang mutasi tersebut akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik.

Acara yang mengusung tema “Wisuda KPKNL Pangkalpinang Tahun Ajaran 2019” tersebut diselenggarakan di aula KPKNL Pangkalpinang dengan diawali sambutan dari Sugeng Aprito Lestariadi, Kepala KPKNL Pangkalpinang. Sugeng menyampaikan rasa terima kasih dan selamat kepada pegawai yang mutasi atas dedikasinya selama ini di KPKNL Pangkalpinang. Ia juga menyampaikan bahwa mutasi adalah sesuatu yang harus siap dijalani oleh abdi negara, salah satunya Kementerian Keuangan. “Sejujurnya saya sangat merasa kehilangan, kalau saya mengedepankan ego tentu saja tidak akan melepas pegawai-pegawai andalan saya, namun saya percaya bahwa mutasi ini adalah jalan terbaik agar pegawai semakin berkembang. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan selamat kepada Mbak Yeyen, Mas Galank, dan Mas Ojan, semoga makin sukses ke depannya”, ucap Sugeng.

Setelah sambutan dari Sugeng, acara dilanjutkan dengan pemutaran video kesan dan pesan dari rekan-rekan di KPKNL Pangkalpinang, rekan-rekan yang telah mutasi terlebih dahulu dari KPKNL Pangkalpinang atau biasa disebut alumni, keluarga terdekat, dan ucapan selamat datang dari pegawai kantor yang baru. Saat pemutaran video tersebut, emosi para pegawai KPKNL Pangkalpinang dibuat naik turun, tertawa lalu menangis. Usai pemutaran video, dilaksanakan game truth or dare yang saat ini booming di media sosial yang dimainkan oleh ketiga pegawai. Gelak tawa terdengar saat pegawai yang mutasi melakukan tantangan yang dibacakan oleh pembawa acara.

Selanjutnya ketiga pegawai yang mutasi menyampaikan kesan dan pesan selama beberapa tahun bekerja di KPKNL Pangkalpinang. Mereka berharap mutasi tidak menjadi pemutus silaturahmi antara mereka dan pegawai KPKNL Pangkalpinang lainnya. Acara ditutup dengan doa dan pemberian selamat kepada para pegawai yang mutasi. Mutasi adalah suatu konsekuensi yang harus dijalani oleh setiap abdi negara, terima kasih dan selamat kepada Yeyen Artika, Galank Wishantra, dan Djanuar Aditya Pribadi, semoga semakin sukses dan berprestasi. (Seksi Hukum Dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Ahmad Yani Nomor 8 Kel. Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkalpinang 33126
(0717) 435333
(0717) 438300
kpknl.pangkalpinang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini