Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Nilai Historis Menjadi Semangat Tersendiri Bagi Seorang Peserta Lelang Untuk Memenangkan Salah Satu Objek Lelang
Intan Fitri Ardinasari
Kamis, 21 November 2019   |   183 kali

Pangkalpinang, Rabu, 20 November 2019 , belasan peserta lelang yang tidak hanya berasal dari Kota Pangkalpinang hadir mengikuti lelang non eksekusi sukarela aset milik PT. Angkasa Pura II (Persero) KC. Depati Amir Pangkalpinang. beberapa aset milik PT.Angkasa Pura II (Persero) KC. Depati Amir Pangkalpinang dijual secara lelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang. Pelaksanaan lelang non eksekusi sukarela ini  dibuka dengan pembacaan Kepala Risalah Lelang oleh Awendri, Pelelang Ahli Pertama pada KPKNL Pangkalpinang dan dihadiri oleh pejabat penjual dari pihak PT. Angkasa Pura II (Persero) KC. Depati Amir Pangkalpinang.

Terdapat 13 (tiga belas) lot objek lelang yang dijual pada lelang yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB tersebut. Salah satu objek lelang yang cukup unik adalah trolley atau kereta dorong sebanyak 200 buah dijual dengan harga limit sebesar Rp 91.000.000,00. namun sayangnya, trolley dan 2 (dua) lot barang elektronik serta 2 (dua) lot barang inventaris tidak laku terjual pada lelang tersebut. Pada kesempatan tersebut, objek lelang berupa kendaraan bermotor roda 2 (dua) sebanyak 8 (delapan) lot laku terjual seluruhnya, bahkan terdapat objek lelang yang mencapai kenaikan lebih dari seratus persen dari nilai limitnya.

Pada acara lelang tersebut terdapat hal yang menarik, yaitu adanya seorang peserta lelang yang tertarik mengikuti lelang karena mendengar kabar bahwa motor dinas yang pernah ia rawat sejak dulu di PT. Angkasa Pura II (Persero) KC. Depati Amir Pangkalpinang turut menjadi objek lelang. Ia menceritakan bahwa motor dinas tersebut sangat bernilai historis bagi dia. Keberuntungan pun berpihak kepadanya karena ia berhasil memenangkan lelang motor tersebut.

Peserta lelang cukup antusias mengikuti lelang tersebut, dilihat dari ketatnya penawaran untuk mendapatkan objek lelang yang diinginkan. Dengan acara lelang tersebut, PT. Angkasa Pura II (Persero) KC. Depati Amir Pangkalpinang dan KPKNL Pangkalpinang dapat bersinergi untuk mengenalkan lelang kepada masyarakat. Kegiatan tersebut juga menambah penerimaan negara. (Seksi Hukum dan Informasi & Seksi Pelayanan Lelang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini