Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ratusan Orang Ikuti Lelang Kendaraan Milik Pemprov Babel
Dwinanto
Sabtu, 11 Agustus 2018   |   2782 kali

Pangkalpinang - Sekitar Ratusan orang mengikuti lelang kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman Kantor Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Babel, Kamis (9/8/2018). Kendaraan yang dilelang yakni 67 unit motor dengan taksiran harga Rp 132 juta dan 34 unit mobil dengan taksiran harga Rp 1,9 miliar yang terdiri dari kendaraan minibus, sedan dan lainnya.


Kepala Badan Keuangan Daerah (BAKUDA) Pemprov Babel, Ferry Afriyanto yang ditunjuk sebagai Pejabat Penjual menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Pangkalpinang yang telah melaksanakan lelang dengan sangat baik. Apalagi  dari 34 Kendaraan roda empat yang dilelang, telah 30 kendaraan yang terjual dengan nilai penjualan mencapai Rp 1.992.100.000. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, dari 67 kendaraan yang dilelang hanya terjual 40 unit kendaraan dengan harga penjualan Rp 122.150.000. "Total penjualan hari ini Rp 2.114.250, ini over dari target kita karena memang persaingan harga sengit dan hampir semua terjual diatas harga limit," kata Ferry Afriyanto usai lelang.


Ferry mengatakan antusiasme peserta lelang juga tinggi, pendaftar mencapai 108 orang. Apalagi proses lelang dilakukan langsung Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang . Peserta lelang tidak hanya berasal dari Pangkalpinang, namun juga dari Sungailiat, Bangka Selatan dan beberapa daerah lainnya.  "Peserta lelang jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu, ini merata tidak hanya dari Pangkalpinang ada dari Sungailiat, Bangka Selatan," Ungkap Ferry.


Salah satu peserta lelang, Aceng Syamsuddin mengatakan dirinya ikut lelang tiga kendaraan pada lelang kali ini. "Kemarin daftarnya 3 motor honda win, dan dua Supra, sekitar 6 jutaan lah," katanya, Kamis (9/8/2018). Sebelum mendaftar ia mengatakan dirinya sudah melihat kondisi kendaraan, dan ketiganya dalam keadaan mati. Namun, ia tetap tertarik lantaran harga yang ditawarkan lebih miring.


Bahkan di sela-sela kegiatan lelang,  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman tiba-tiba mendatangi lokasi lelang kendaraan operasional milik Pemprov Babel. Erzaldi tampak tak bisa menahan tawanya, saat menyaksikan persaingan harga antar para peserta lelang maupun dengan Pejabat Lelang. Erzaldi  berharap ratusan kendaraan operasional milik Pemprov Babel yang dilelang hari ini dapat terjual. "Saya mantau saja, lihat penawaran harga dari harga limit. Serulah ini tawar menawarnya," Ungkap Erzaldi. Mantan Bupati Bangka Tengah itupun turut memantau harga-harga kendaraan yang telah terjual.


(Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini