Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalan Bun Lelang Barang Inventaris Kantor, Terjual 350
Justinus Benni Indrianto
Jum'at, 30 April 2021   |   307 kali

Pangkalan Bun – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun melaksanakan lelang non eksekusi wajib atas Barang Milik Negara (BMN) milik KPKNL Pangkalan Bun berupa inventaris kantor dengan kondisi rusak berat pada Kamis, 29 April 2021. Arin Sulistyaningsih Pelelang Ahli Pertama memimpin lelang dan Dian Annisa Kasubbag Umum ditunjuk sebagai Pejabat Penjual. Momen lelang yang dilaksanakan kali ini, merupakan lelang perdana dari Arin Sulistyaningsih, Pelelang Ahli Pertama pada KPKNL Pangkalan Bun yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu.

Lelang kali ini dilaksanakan dengan cara penawaran secara tertutup (closed bidding), yaitu penawaran yang diberikan oleh setiap peserta dirahasiakan, sehingga masing-masing peserta tidak mengetahui nilai penawaran dari peserta lainnya. Meskipun dilaksanakan secara tertutup, ternyata peminat barang inventaris ini tergolong tinggi.

Sebelum lelang dimulai, Arin Sulistyaningsih memberikan penjelasan tentang tata tertib lelang, kondisi barang serta kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi bagi peserta lelang. Lelang ini dilaksanakan dengan cara e-Auction atau melalui situs web lelang.go.id.

Barang Milik Negara yang dilelang berupa 84 (delapan puluh empat) unit Barang Inventaris dalam kondisi rusak berat yang terdiri dari mesin ketik manual, lemari kayu, rak kayu, CCTV, papan nama, alat penghancur kertas, mesin absensi, mesin laminating, kursi besi/metal, sice, meja komputer, AC Split, kompor gas, handy cam, mikrofon, voice recorder, pesawat telepon, printer, dan modem. Barang-barang tersebut berhasil terjual dengan harga sebesar Rp4.567.899,00 dari nilai limit sebesar RP1.341.000,00. Nantinya, setelah pemenang lelang melakukan pelunasan, hasil penjualan lelang disetor ke Kas Negara sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak.

KPKNL Pangkalan Bun……Ayo BAGAWI.


Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pangkalan Bun

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini