Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalan Bun Koordinasikan Lelang Pegadaian
Ketut Sandiasa
Rabu, 06 Maret 2019   |   338 kali

Pangkalan Bun – Jumat, 1 Maret 2019, Fendy Purwanto, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke kantor Pegadaian Cabang Pangkalan Bun. Kepala Pegadaian cabang Pangkalan Bun, Bapak Martono menyambut kunjungan dari KPKNL Pangkalan Bun dengan baik.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka koordinasi mengenai bea lelang pegadaian serta capaian target bea lelang pegadaian yang harus disetorkan ke kas negara. Pada tahun 2019 ini bea lelang pegadaian dan hasil pokok lelang pegadaian masuk ke dalam capaian bea lelang dan pokok lelang KPKNL Pangkalan Bun. Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi dengan kantor pegadaian untuk membahas capaian tersebut.

Kepala KPKNL Pangkalan Bun menjelaskan mengenai target pokok dan bea lelang pegadaian serta tindak lanjut yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut. Dalam koordinasi kali ini kantor Pegadaian cabang Pangkalan Bun diharapkan dapat bekerja sama dalam meningkatkan pelaksanaan lelang pegadaian. Kantor Pegadaian cabang Pangkalan Bun juga diharapkan untuk tertib administrasi dalam melakukan penyetoran hasil lelang ke kas negara serta tidak lupa untuk membuat laporan dalam modul pegadaian. Pada tahun ini laporan dalam modul pegadaian akan dibandingkan dengan laporan MPN G2 yang dimiliki oleh Kementerian Keuangan. Apabila terdapat ketidaksesuaian atara kedua laporan tersebut, maka dapat dilaksanakan koordinasi lebih lanjut atara KPKNL Pangkalan Bun serta Pegadaian.

Adapun cabang pegadaian yang termasuk dalam wilayah kerja KPKNL Pangkalan Bun, yaitu kantor Pegadaian cabang Pangkalan Bun dan Pegadaian cabang Sampit. KPKNL Pangkalan Bun akan melakukan koordinasi secara terus-menerus dengan kantor pegadaian yang berada dalam wilayah kerjanya guna meningkatkan capaian hasil lelang pegadaian.

(Seksi HI KPKNL Pangkalan Bun)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini