Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Kilas Peristiwa
Sinergi Kemenkeu Madura di Masa Pandemi Covid-19
Muhammad Mukti Abadi
Jum'at, 27 Agustus 2021   |   184 kali

Jumat (27/08), Masih bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76 pada unit vertikal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Madura, Forum Komunikasi Kemenkeu Wilayah Madura menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial, Kemenkeu Peduli dengan tema “Sinergi Mengisi Kemerdekaan melalui Peduli Masyarakat Dhuafa Terdampak Pandemi”.

Kegiatan Bakti Sosial diselenggarakan secara daring dengan penyerahan donasi secara simbolis melalui Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Pamekasan yang dihadiri oleh seluruh unit Kemenkeu di lingkungan Kabupaten Pamekasan, yaitu KPP Pratama Pamekasan, KPPN Pamekasan, KPPBC Madura, dan KPKNL Pamekasan, sedangkan untuk KPP Pratama Bangkalan mengadakan acara serupa di lingkungan Kabupaten Bangkalan.

Acara kali ini dibuka oleh Harmaji selaku Ketua Forum Komunikasi Kemenkeu Wilayah Madura sekaligus Kepala KPKNL Pamekasan. Dalam sambutannya, Harmaji menyampaikan acara Bakti Sosial seperti ini sebagai wujud konkret empati pegawai Kemenkeu Madura dengan menyisihkan sebagian rejekinya untuk warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Kita wajib bersyukur dengan nikmat sehat dan semoga rezeki kita akan terus bertambah dengan kita bersedekah. Terima kasih atas sinergi, kolaborasi dan kontribusi seluruh pegawai Kemenkeu Madura,” ujar Harmaji.

Setelah pembukaan acara, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah singkat dari Ustadz Nashiruddin Baijury selaku Dewan Syariah LMI, yang menjelaskan peran penting pegawai ASN, khususnya pegawai Kemenkeu dengan mengisi Kemerdekaan Indonesia sebagai rasa syukur adalah dengan memberikan pelayanan yang amanah kepada seluruh warga masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai informasi, penggalangan donasi ini telah dilakukan dari tanggal 25 Agustus 2021. Nantinya keseluruhan dana yang terkumpul dari donasi para pegawai Kemenkeu di lingkungan Kabupaten Pamekasan ini akan di serahkan langsung ke LMI Pamekasan. Diharapkan dengan adanya donasi ini, masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar wilayah Kabupaten Pamekasan akan sedikit terbantu.

Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 kali ini tidak hanya dilakukan dengan kegiatan donasi berupa uang. Dalam waktu dekat, Forum Komunikasi Kemenkeu Wilayah Madura juga akan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah. Dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan bersama antar unit vertikal Kemenkeu Madura, diharapkan komunikasi dapat terjalin dengan baik. Selain itu, kegiatan seperti juga dapat meningkatkan sinergi dan kerja sama, sehingga nantinya apabila ada stakeholder yang membutuhkan pelayanan lintas unit vertikal Kemenkeu di lingkungan wilayah Madura, koordinasi antar unit vertikal akan lebih mudah. Hal ini pada akhirnya akan meningkatkan citra baik Kemenkeu di mata publik.

(Seksi HI, KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini