Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Kilas Peristiwa
Peringatan HUT RI Ke-76 di Lingkungan Kemenkeu Madura
Nowo Agus Riswantoro
Jum'at, 20 Agustus 2021   |   196 kali

Pamekasan, Kamis (20/8) Forum Komunikasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Wilayah Madura yang terdiri dari Kantor Pelayanan Kekayanan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Madura, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Pamekasan, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pamekasan dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangkalan mengadakan acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang dikemas dengan pengumuman pemenang lomba Pembuatan Video Penanganan Covid-19 di masing-masing unit kerja Kemenkeu Madura.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Forum Komunikasi Kemenkeu Wilayah Madura, Harmaji dengan menyampaikan sambutannya secara singkat. “Salam sehat untuk kita semua, hari ini akan diumumkan pemenang lomba Pembuatan Video Penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh masing-masing unit kerja. Siapapun juaranya, semua telah memberikan yang terbaik. Poin pentingnya di sini agar seluruh pegawai unit Kemenkeu Madura menerapkan prokes secara ketat supaya imunitas meningkat dan tetap sehat, serta kita tetap dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan sesuai tusi atau di luar tusi,” ujar Harmaji.

Harmaji juga menyampaikan harapannya ”Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga kita semua dapat melaksanakan kegiatan seperti ini dengan lebih meriah dan dapat bertatap muka secara langsung. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak atas kerja sama, sinergi yang sangat bagus di Forum Komunikasi Kemenkeu Wilayah Madura. Terakhir pesan saya, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT. Tetap jaga kesehatan, tetap semangat, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, tetap tenang, tidak panik, tetap sehat, dan Merdeka...,” ucap Harmaji di akhir sambutannya.

Selanjutnya acara dipandu oleh pembawa acara dari KPPBC Madura yang diawali dengan memperkenalkan Dewan Juri yang menilai hasil pembuatan video. Terdapat empat dewan juri, yaitu Safiudin dari Kanwil DJKN Jatim, Dirgayusa dari Kanwil DJPb Provinsi Jatim, Moch Rodhiyulkhaq dari Kanwil DJP Jatim II, dan Hendri Levi Sunarta dari DJBC Kanwil Jatim I.

Adapun kriteria penilaian video yang telah dibuat, yakni kesesuaian dengan tema, metode pencegahan yang dilakukan, prosedur penanganan, eksistensi dan konsistensi pelaksanaan, evaluasi berkelanjutan, kreativitas, serta pesan moral yang disampaikan.

Satu per satu hasil pembuatan video ditampilkan, diawali dengan pemutaran video dari KPKNL Pamekasan, dilanjutkan dari KPPN Pamekasan, KPPBC Madura, KPP Pamekasan, dan terakhir dari KPP Bangkalan. Tidak hanya pemutaran video, acara semakin semarak dengan lomba quiziz seputar pengetahuan Kemerdekaan RI. Antusiasme dari peserta acara terlihat jelas, saat berlomba-lomba menebak jawaban yang benar pada kolom komentar.

Setelah lomba quiziz seputar pengetahuan Kemerdekaan RI berakhir, pembawa acara mengumumkan pemenang lomba pembuatan video penanganan Covid-19. Juara 1 dimenangkan oleh KPPBC Madura, Juara II oleh KPP Pamekasan, dan Juara III oleh KPP Bangkalan, serta Juara Favorit I oleh KPKNL Pamekasan dan Juara Favorit II oleh KPPN Pamekasan. Akhir acara ditutup dengan pemutaran video lagu Berkibarlah Bendera Negeriku.

Perlu diketahui, mengawali rangkaian acara memperingati HUT RI ke-76 ini, Forum Komunikasi Kemenkeu Wilayah Madura sebelumnya telah menyelenggarakan kegiatan Webinar Penguatan Motivasi melalui Hypnotherapy dalam Masa Pandemi Covid-19 dengan pemateri Bapak Yohanes Supriyanto atau yang biasa dipanggil “Kak Yo” dari BDK Kepemimpinan Magelang. Selanjutnya, dalam waktu dekat, rangkaian acara akan diakhiri dengan kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah.

 

(Seksi HI, KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini