Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Kilas Peristiwa
Selamat Menjalankan Amanah di Tempat Baru!
Muhammad Mukti Abadi
Kamis, 08 April 2021   |   234 kali

Rabu (7/4), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengadakan acara perpisahan terhadap tiga pegawai yang mutasi karena pengangkatan Jabatan Fungsional di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Acara yang diselenggarakan di ruang rapat lantai dua ini diikuti oleh para pegawai Work From Office (WFO) dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya pada hari Selasa (6/4), telah diadakan pelantikan Jabatan Fungsional di lingkungan DJKN. Dalam acara yang diselenggarakan secara daring tersebut, terdapat tiga pegawai KPKNL Pamekasan yaang dilantik menjadi Fungsional DJKN. Tiga orang tersebut, yaitu Yohanova Adi Prasetyo sebagai Penilai Pemerintah Ahli Pertama pada KPKNL Pamekasan, Wone Shubhanayati sebagai Pranata Keuangan APBN Terampil pada KPKNL Surabaya, dan Andi Hakim Ahmad sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama pada Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara.

Saat acara berlangsung, masing-masing pegawai yang akan mutasi dipersilakan duduk di depan tempat acara. Dalam acara tersebut, turut hadir pula Tashafimmah Pusdikasari yang lebih dahulu dilantik sebagai Pranata Keuangan APBN Terampil pada KPKNL Surakarta. Di kesempatan selanjutnya, masing-masing pegawai yang mutasi dipersilakan untuk menyampaikan kesan dan pesannya selama bekerja di KPKNL Pamekasan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Harmaji dan teman-teman semuanya karena sudah dibimbing dan dibantu selama di KPKNL Pamekasan,” ujar Wone memulai sesi penyampaian kesan dan pesan.

“Sebenarnya saya nggak menyangka akan keluar SK secepat ini,” sambung Andi yang baru dua tahun lebih bekerja di KPKNL Pamekasan.

Berbeda dengan yang lain, Tasha yang sudah dari awal ditempatkan di KPKNL Pamekasan sampai sekarang sudah 6 tahun, merasa banyak perubahan di KPKNL Pamekasan. “Kesan saya dari tahun 2015 sampai dengan 2021, KPKNL Pamekasan sudah jauh lebih baik, tidak hanya dari sisi SDM, namun juga sarana dan prasarananya,” ujar Tasha.

Selain memberikan kesan dan pesannya, para pegawai yang mutasi juga diminta untuk menuliskan kata-kata di sebuah tempat yang telah disiapkan. Ini merupakan kebiasaan baru yang diterapkan di KPKNL Pamekasan. Bagi pegawai yang akan mutasi, dipersilakan untuk menuliskan pesan, kesan, atau sekadar kata-kata. Hal ini bertujuan nantinya tulisan-tulisan tersebut dapat memotivasi dan menginspirasi para pegawai yang lain.

Di akhir acara, Harmaji selaku Kepala Kantor turut memberikan pesan kepada para pegawai yang mutasi. “Tetap jaga nama baik KPKNL Pamekasan di tempat baru dan jangan lupa untuk menjaga silaturahmi dengan teman-teman di KPKNL Pamekasan,” pesan Harmaji kepada para pegawai yang mutasi.

"Selamat menjalankan amanah baru Saudara/i yang baru saja dilantik menjadi Fungsional DJKN. Semoga semakin sukses di tempat yang baru. Terima kasih atas kontribusinya selama di KPKNL Pamekasan".

 

(Seksi HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini