Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Kilas Peristiwa
GO GREEN, GO CLEAN, GO HEALTHY
Yulianto
Senin, 13 November 2017   |   1155 kali

Pamekasan - Rangkaian Peringatan Hari Jadi DJKN ke-11 yang dilaksanakan KPKNL Pamekasan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017. Acara kali ini bertema Go Green, Go Clean, dan Go Healthy yang dilaksanakan di halaman Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pamekasan, Jumat (10/11).

Acara dimulai dengan Go Green yaitu menanam tanaman dalam pot oleh seluruh pegawai secara bersama sama. Tanaman yang ditanam berbagai jenis tanaman, ada tanaman buah buahan dan tanaman hias. Masing masing pegawai bertanggung jawab atas kehidupan tanaman yang ditanamnya dengan cara menyirami setiap hari. Juga penanaman pohon mangga sebanyak 4 pohon dan 1 pohon lengkeng di halaman kantor.

Acara selanjutnya dengan Go Clean, dengan cara membersihkan lingkungan kantor dan saluran air agar lancar bersih dan tidak menjadi sarang nyamuk. Lingkungan yang bersih akan membuat kerja menjadi nyaman dan akan mendorong semangat kerja yang tinggi.

Kepala KPKNL Pamekasan Harmaji, yang memimpin pelaksanaan peringatan hari jadi DJKN ke-11 mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi DJKN ke-11 di KPKNL Pamekasan yang bertepatan dengan hari Pahlawan dilakukan dengan cara penghijauan. “Kita harus peduli dengan lingkungan/tanaman dan alam sekitar agar alam juga peduli dengan kita, dengan lingkungan yang bersih, udara sejuk maka kerja akan nyaman dan dapat meningkatkan produktifitas kerja,” ujar Harmaji.

Kegiatan terakhir Go Healthy adalah perwujudan dari Go Green dan Go Clean, dengan green building, udara sehat dan kantor yang bersih pasti akan membuat kita semua sehat. Ketika ruang kerja mereka tertata rapi dan bersih, dapat berimplikasi juga pada hati dan pikiran yang bersih dengan harapan dapat meningkatkan kesegaran jasmani, rohani, dan produktivitas kerja pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Pamekasan.

Menambah kebersamaan, kegiatan ini diakhiri dengan sarapan bersama seluruh pegawai, setelah lelah melakukan penanaman pohon dan membersihkan lingkungan. (Teks/Foto: Dian).

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini