Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Berita
KPKNL Pamekasan Laksanakan Morning Call di Awal Tahun 2023
Garditto Gema Nuswantoro
Kamis, 26 Januari 2023   |   99 kali

Rabu (25/01), seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengikuti acara Morning Call yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Pamekasan, Indera Widajanto. Terdapat empat agenda utama dalam Morning Call kali ini, yaitu pengarahan rencana kerja oleh Kepala Kantor, pemaparan rencana kerja tahun 2023 oleh masing-masing Seksi/Subbag/Jabatan Fungsional, monitoring dan evaluasi (monev) keberlanjutan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM), dan sosialisasi manajemen kinerja oleh Seksi Kepatuhan Internal.

 

Tepat pukul 09.00 WIB, Kepala KPKNL Pamekasan memulai acara Morning Call dengan memberikan arahannya terkait rencana kerja di tahun 2023 dan  langkah-langkah strategis yang perlu dijalankan sebagai upaya pencapaian target kinerja.  Indera mengingatkan kepada seluruh pegawai, bahwa sinergi dan kolaborasi merupakan salah satu kunci keberhasilan agar target kinerja dapat diselesaikan secara lebih mudah, cepat, dan tepat. Selain itu, Indera juga menekankan kembali kepada seluruh pegawai agar senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan dan core values ASN BerAKHLAK di setiap pelaksanaan tugasnya. "Dalam menjalankan tugas, saya minta kepada jajaran KPKNL Pamekasan untuk menjaga komunikasi antara satu dengan lainnya agar sinergi dapat terus terjaga," pesan Indera.

 

Acara dilanjutkan dengan agenda berikutnyayaitu pemaparan rencana kerja dan penarikan dana tahun 2023 pada masing-masing Seksi/Subbag/Jabatan Fungsional. Kegiatan ini diisi dengan penjelasan strategi dan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mencapai capaian target kinerja di tahun 2023 oleh masing-masing Kepala Seksi, Kepala Subbagian, dan perwakilan dari Pejabat Fungsional. Pada kesempatan ini pula, Tri Wahyudy selaku kepala Subbagian Umum menyampaikan bahwa dalam melaksanakan kegiatan agar memperhatikan mengenai adanya kebijakan penghematan anggaran. "Dalam menyusun rencana kerja yang juga berkaitan dengan penyerapan anggaran, teman-teman hendaknya memperhatikan dengan cermat adanya kebijakan penghematan anggaran, sehingga penyerapan dapat terlaksana dengan optimal," pesan Tri mengakhiri pemaparannya.


Agenda ketiga
, yaitu monev keberlanjutan pembangunan ZI-WBBM.  pada kesempatan ini, Dwi Agung Hari Utomo selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal yang juga Ketua Tim Pembangunan ZI-WBBM KPKNL Pamekasan Tahun 2022 menyampaikan bahwa Pembangunan ZI-WBBM merupakan proses berkelanjutan yang tidak berhenti setelah KPKNL Pamekasan berhasil memperoleh predikat ZI-WBBM di tahun 2022 lalu. "Di tahun 2023 ini, KPKNL Pamekasan akan melanjutkan komitmen-komitmen yang telah dilaksanakan di tahun lalu, antara lain adalah komitmen pelayanan, integritas, dan juga inovasi-inovasi yang akan terus kita implementasikan dan juga kembangkan," jelas Agung dalam pemaparannya. 


Pada sesi terakhir, yaitu sosialisasi manajemen kinerja yang disampaikan oleh Djoko Setianto dan Riyadus Sholihin selaku pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal. Dalam materinya, Djoko dan Riyadus menyampaikan sosialisasi mengenai Pengelolaan Kinerja, Pengelolaan Risiko, dan Rencana Pemantauan di Tahun 2023. Kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya internalisasi guna memberikan pemahaman kepada setiap pegawai terkait implementasi Keputusan Menteri Keuangan Nomor 300/KMK.01/2022 tentang Manajemen Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. "Terdapat beberapa perubahan yang diatur dalam KMK yang baru ini, seperti misalnya perubahan dalam penghitungan bobot indikator kinerja dan juga terdapat beberapa perubahan istilah-istilah yang biasa kita gunakan," jelas  Riyadus dalam pemaparannya.


Pada pukul 11.00 WIB kegiatan sosialisasi berakhir yang sekaligus menandai berakhirnya acara Morning Call. Sebagai penutup, sebagaimana biasanya, para pegawai meneriakkan yel-yel Siap ALAKOH sebagai komitmen bersama seluruh pegawai KPKNL Pamekasan untuk siap bekerja dengan menjaga integritas dan mengutamakan pelayanan.



(Seksi HI, KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Stadion Nomor 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini