Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
TINDAK LANJUT REVALUASI BMN DAN SOSIALISASI KMK NO.781/KMK.01/2019
Candra Kurniawan
Jum'at, 29 November 2019   |   274 kali

Pamekasan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengadakan kegiatan Tindak Lanjut Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) dan Sosialisasi Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 781/KMK.01/2019 bertempat di Ruang Rapat Lantai 2, pada hari Senin dan Selasa (25/11/2019 s.d. 26/11/2019). Acara tersebut dihadiri oleh Satuan Kerja (Satker) di lingkungan KPKNL Pamekasan yang menjadi target Revaluasi BMN Tahun 2017-2018, dengan pembagian hari pertama Satker di wilayah Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep, sedangkan hari kedua Satker di wilayah Kabupaten Sampang dan Kabupaten Bangkalan.

Acara yang dibuka oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Khusnul Arifin, merupakan tindak lanjut atas temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) R.I. terkait Hasil Penilaian Kembali Barang Milik Negara (Revaluasi BMN) Tahun 2017-2018, dengan agenda utama penyelesaian proses peningkatan perbaikan atas pelaksanaan Penilaian Kembali BMN (Revaluasi BMN) dari Status Penilaian ke tahap LHIP selesai.  

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Khusnul Arifin selanjutnya memaparkan peraturan baru yaitu KMK Nomor 781/KMK.01/2019 tentang Pelimpahan Kewenangan Menteri Keuangan Dalam Bentuk Mandat Kepada Pejabat di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Satker diajak untuk memahami beberapa perubahan dalam pengajuan pengelolaan BMN. Kemudian, dilakukan asistensi dan bimbingan kepada Satker oleh para Pelaksana Seksi PKN untuk meningkatkan dari status Penilaian ke tahap LHIP selesai.

Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi dari Seksi Pelayanan Lelang. I Komang Eka Diana, Kepala Seksi Pelayanan Lelang, menyampaikan materi pengenalan e-Auction (Lelang Online), serta pemaparan mengenai permohonan Lelang Online khususnya untuk Lelang Non Eksekusi Wajib BMN.

Pada akhir acara, KPKNL Pamekasan juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada peserta yang disambut antusias oleh seluruh Satker.   

 

(Teks / Foto: Candra Kurniawan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini