Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Lelang Tanah dan Bangunan : KPKNL Palu Berhasil Jual Aset Hak Tanggungan Bank Panin
Angger Dewantara
Kamis, 21 Oktober 2021   |   542 kali

Palu (21/10) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu melaksanakan lelang Eksekusi Hak Tanggungan permohonan dari Bank Panin cabang Palu. Lelang dilaksanakan di ruang E-Auction KPKNL Palu secara online pada laman www.lelang.go.id dengan mekanisme close-bidding.

Objek yang dilelang berupa tanah/bangunan seluas 285 M2/600 M2 terletak dijalan Komp. Palu Plaza Kav 17-18 AB Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat Kota Palu (d.h Kab. Donggala), Provinsi Sulawesi Tengah. Lelang dipandu oleh Yosifal Verdianto, Pejabat Fungsional Pelelang KPKNL Palu serta dihadiri oleh salah satu pihak Panin, Romy Marolop sebagai saksi. Tegar O. Zamzami sebagai pelaksana pada seksi pelayanan lelang juga hadir sebagai saksi dari pihak KPKNL Palu.

Panin Bank memberikan apresiasi terhadap kerja sama dan totalitas KPKNL Palu dalam menjalin kerja sama sehingga lelang dapat terlaksana dengan baik.

“Saya sangat berterimakasih dan senang objek lelang tersebut laku melalui sarana aplikasi yang saat ini digunakan dalam melakukan lelang tentu saja sangat memudahkan dan bermanfaat bagi kami dari pihak kreditur. Kami berharap selanjutnya akan lebih banyak lagi objek-objek lelang yang laku,” Ujar Rommy Marolop.

“KPKNL Palu turut berterima kasih atas apresiasi yang diberikan, tentu saja kami sangat berharap kedepannya banyak objek-objek lelang akan terjual. Tentu saja dengan kontribusi dari para kreditur dalam melakukan lelang melalui KPKNL Palu  maka kita turut menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berasal dari pokok lelang," Ujar Yosifal.

Tercatat dari hasil pelaksanaan lelang tersebut, lelang berhasil laku dengan pokok lelang sebesar 1,904 Milliar rupiah.

Pejabat lelang mengungkapkan rasa puasnya atas hasil lelang dan berterimakasih atas kerja sama yang berjalan saat ini, serta meminta dukungan KPKNL Palu  dalam pembangunan Zona Integritas, sehingga bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi pada Tahun 2021.

Penulis : Tim Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini