Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Kilas Peristiwa
Sambung Rasa dan Silaturahmi, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar Kunjungi Rumah Pegawai
Ali Hamzah
Selasa, 15 September 2020   |   237 kali

Jumat (11/9) di sela-sela kesibukan melakukan kunjungan kerja, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar Ekka S Sukadana beserta rombongan menyempatkan diri untuk silaturahmi ke kediaman keluarga dari Sdr. Yasdin Yasir, pegawai Kanwil DJKN Sulseltrabar dan Sdri. Anindita Larasati, pegawai KPKNL Palopo. Kegiatan yang juga diikuti oleh Kepala KPKNL Palopo, Ya’kub ini dilaksanakan pada pukul 13.00 WITA s.d. selesai. 

Silaturahmi ke rumah pegawai merupakan kegiatan yang dapat memupuk rasa empati dan menguatkan sinergi antar pegawai. Karena saat melihat kehidupan keluarga dari pegawai di lingkungan rumahnya dan juga berbincang dengan keluarganya, kita akan melihat sesuatu yang berbeda dari yang biasa kita lihat sehari-hari di kantor. Seringkali kerja sama terjalin kurang baik karena kita kurang memahami satu sama lain sehingga sedikit saja orang lain melakukan kesalahan akan terlihat seperti tidak termaafkan bagi kita. Padahal, jika kita mau sedikit saja melihat sisi lain dari kehidupan orang lain, kita akan lebih bisa memahami jika orang lain melakukan kesalahan atau sesuatu yang menurut kita itu tidak ideal. 

Hal itulah yang dirasakan ketika Ekka dan Ya’kub beserta jajaran bersilaturahmi ke kediaman Yasdin dan Laras. Suasana hangat menyelimuti perbincangan yang ada. Sangat berbeda dengan umumnya interaksi di lingkungan kerja yang terkadang cenderung serius dan tegang. Berbincang dengan keluarga Yasdin dan Laras terasa begitu berbeda karena kedekatan yang terasa seolah menghilangkan kesan bahwa Ekka dan Ya’kub adalah pimpinan di unit kerja masing-masing, tentunya tanpa mengabaikan norma sopan santun. 

Di tengah perbincangan dengan keluarga Laras, Ekka menyampaikan bahwa dia sangat menikmati kegiatan (silaturahmi) ini. Karena dia bisa merasa lebih dekat dengan pegawai yang dipimpinnya sekaligus lebih mengenal budaya di tempat tinggalnya. Dalam kegiatan tersebut, Ekka berkesempatan menikmati hidangan khas wilayah tanah luwu, yaitu Kapurung. Makanan yang tidak terlalu familiar di lidah Ekka namun ternyata mampu membuat Ekka cukup lahap menyantapnya. 

Pihak keluarga Laras maupun Yasdin sangat berterima kasih atas kedatangan Ekka beserta rombongan. Bagi mereka, kedatangan pimpinan kerja dari Laras dan Yasdin merupakan suatu kehormatan mengingat menjadi Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar merupakan jabatan yang tentu memiliki kesibukan yang tinggi. Harapannya dengan adanya kegiatan ini menjadikan hubungan kekeluargaan antar sesama pegawai DJKN khususnya di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar menjadi semakin erat sehingga dapat menyukseskan tujuan organisasi. 

Di akhir kegiatan tersebut, Ekka beserta jajaran memberikan titipan sumbangan sebagai bentuk kepedulian dan sambung rasa atas musibah banjir bandang pada bulan juli yang lalu.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini