Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Berita
Laksanakan Field Evaluation Bersama TPK Inspektorat Jenderal, KPKNL Palopo Tampil Maksimal
Rahmat Ibnu Wibowo
Selasa, 15 November 2022   |   55 kali

Pada Rabu, 02 November 2022, KPKNL Palopo berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan Field Evaluation yang merupakan rangkaian tahapan penilaian predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK), dimana sebelumnya KPKNL Palopo telah sukses melalui tahapan pemenuhan dokumen-dokumen komponen pengungkit dan juga tahapan survei kepada stakeholder. Tahap Field Evaluation secara online ini juga merupakan bagian dari kegiatan Field Evaluation yang sebelumnya telah dilakukan oleh mystery shopper secara offline.

Field Evaluation online ini merupakan tahapan yang harus dilalui oleh KPKNL Palopo, sebelum memasuki tahapan akhir yaitu clearence yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombudsman Republik Indonesia, dan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, sebelum akhirnya mendapat predikat sebagai kantor Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kegiatan Field Evaluation dilakukan secara one on one meeting dengan Tim Penilai Kementerian (TPK), yaitu Inspektorat IV Itjen Kementerian Keuangan secara daring melalui media zoom. Tim penilai dari Eselon I DJKN juga turut mendampingi dan memantau jalannya Field Evaluation. Kegiatan dimulai dengan pemaparan dari Ya’kub selaku Kepala Kantor, didampingi oleh seluruh pejabat struktural maupun fungsional KPKNL Palopo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab selama 1 jam, dan diakhiri dengan pelaksanaan Virtual Office Tour (VOT). Pelaksanaan diskusi berjalan dengan sangat baik. Semua jajaran KPKNL Palopo ikut serta secara aktif dalam diskusi. Adapun pelaksanaan VOT juga berjalan dengan sangat baik. Dengan demikian, pelaksanaan Field Evaluation ini secara umum berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

Pada akhir kegiatan, Ya’kub menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim penilai baik dari Itjen Kementerian (TPK) maupun dari Eselon I, yang telah bersedia meluangkan waktu untuk melakukan evaluasi pembangunan Zona Integritas WBK pada KPKNL Palopo. Ya’kub juga menyampaikan permohonan maaf apabila masih terdapat kekurangan atas usaha KPKNL Palopo dalam mewujudkan Zona Integritas WBK, dan meminta saran serta masukan demi perbaikan dan penyempurnaan atas layanan yang diberikan oleh KPKNL Palopo kepada stakeholder.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini