Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palangkaraya
Kilas Peristiwa DJKN

Saling Berbagi di Tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19)

Selasa, 28 April 2020   |   134 kali

Palangka Raya – Pandemi virus corona yang masuk Indonesia dari akhir bulan Februari lalu menyebabkan dampak ekonomi dan sosial bagi seluruh kalangan masyarakat di Indonesia. Anjuran pemerintah dalam penerapan physical distancing untuk  memutus penyebaran virus corona, berdampak pada masyarakat yang pendapatannya  bergantung pada penghasilan harian sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Masyarakat juga harus mengurangi aktivitas di luar rumah. Sebagai wujud empati dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, jajaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya memberikan sebagian rejekinya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bentuk empati dan kepedulian dari jajaran KPKNL Palangka Raya diwujudkan dengan pembagian paket beras lima kilogram sebanyak 56 kantung beras yang dibagikan kepada tukang ojek online yang melintas di sekitar depan KPKNL Palangka Raya. Pembagian bantuan beras juga memperhatikan protokal kesehatan yaitu dengan menjaga jarak sembari menunggu antrian dan mencuci tangan menggunakan air dan sabun sebelum menerima kantung beras. Para tukang ojek online tampak sabar dan antusias menunggu giliran. Seluruh jajaran KPKNL Palangka Raya berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat di tengah situasi pandemi virus corona (covid-19).

Pemerintah terus berupaya menangani dan mencegah penyebaran virus corona (covid-19) dengan didukung oleh instansi pemerintah terkait dan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam merawat korban virus corona (covid-19). Namun, tanpa adanya peran dari masyarakat dengan selalu menerapkan social dan physical distancing dan tinggal di rumah, penyebaran virus corona (covid-19) akan terus terjadi. “Dengan bergotong royong, bersatu padu dan kebersamaan, kita akan kuat mengatasi pandemi Covid-19. Tetap bersabar, optimis, disiplin berada di rumah, jaga jarak dalam berinteraksi, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan pakai masker saat keluar rumah,” ujar Presiden Jokowi dalam pesan yang disampaikan melalui video Biro Pers Sekretariat Presiden.

 (Teks/Foto: Devi Riandani: Seksi HI PKY). 

Pengunggah : DEVI RIANDANI
Tanggal ditulis : Selasa, 28 April 2020
Terakhir diedit : Rabu, 29 April 2020
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
ALUR PELAYANAN KPKNL PALANGKA RAYA
Kamis, 21 Maret 2019
Kontak
Jl. G. Obos Km. 1 No. 19 Palangka Raya - 73111
(0536) 3220047, 3220048
(0536) 3220045
kpknlpalangkaraya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |