Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palangkaraya
Kilas Peristiwa DJKN

Implementasi Join Domain sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Layanan TIK

Jum'at, 13 Maret 2020   |   143 kali

Palangka Raya – Sebagai tindak lanjut Surat Edaran Nomor SE-19/MK.1/2018 Tentang Implementasi Join Domain Perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Perangkat Pengguna di Lingkungan Kementerian Keuangan, KPKNL Palangka Raya melaksanakan Knowledge Sharing di Aula KPKNL Palangka Raya. Knowledge Sharing dibuka oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palangka Raya. Rusli. Rusli menjelaskan dasar hukum implementasi join domain, manfaat join domain dan tanggung jawab pegawai dalam implementasi join domain. Knowledge Sharing dipandu oleh Sayyidah Ustadza, Lutfiani Fauziah, Nurrochman Sabdotomo dan Hernawan Rahman Hakim selaku Person In Charge (PIC) KPKNL Palangka Raya.

Manfaat join domain antara lain meningkatkan keamanan sistem informasi secara terpusat, mengurangi terjadinya gangguan keamanan informasi dan gangguan TIK akibat layanan peretas, virus, dan malware serta meningkatkan produktivitas kinerja pegawai dalam melaksanakan pekerjaan melalui pemanfaatan fitur Single Sign On dan penanganan permasalahan perangkat pengguna yang dilaksanakan secara remote assistance.

Materi pertama dipaparkan oleh Nurrochman Sabdotomo mengenai panduan join domain. Nurrochman menjelaskan persyaratan join domain, persiapan sebelum proses join domain dan bagaimana proses join domain. Proses join domain membutuhkan akun Kementerian Keuangan yang aktif dan kata sandi yang diubah secara berkala. Materi kedua dipaparkan oleh Lutfiani Fauziah mengenai proses backup data pada user folder yang lama dan memindahkan ke folder akun domain yang baru. Proses join domain tidak membuat semua data menjadi hilang.

Materi ketiga dipaparkan oleh Hernawan Rahman Hakim mengenai keamanan data dengan memutarkan beberapa video. Dalam video tersebut dijelaskan pentingnya menjaga keamanan data pribadi masing-masing agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain. Materi yang terakhir dipaparkan oleh Sayyidah Ustadza mengenai panduan instalasi forticlient. (Teks/Foto: Devi Riandani: Seksi HI PKY).

Pengunggah : DEVI RIANDANI
Tanggal ditulis : Jum'at, 13 Maret 2020
Terakhir diedit : Senin, 16 Maret 2020
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
ALUR PELAYANAN KPKNL PALANGKA RAYA
Kamis, 21 Maret 2019
Kontak
Jl. G. Obos Km. 1 No. 19 Palangka Raya - 73111
(0536) 3220047, 3220048
(0536) 3220045
kpknlpalangkaraya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |