Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Kilas Peristiwa
Mutasi ke Palangka Raya, Siapa Takut?
Sayyidah Ustadza
Minggu, 29 Juli 2018   |   952 kali

Sebagai bagian lingkungan Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara memiliki sistem mutasi reguler. Sistem mutasi tersebut dilakukan sekurang-kurangnya dua kali dalam setahun. Pola mutasi yang diterapkan mengacu pada Perdirjen Nomor 9/KN/2014 Tentang Pola Mutasi Pelaksana di Lingkungan DJKN dan Perdirjen Nomor 10/KN/2014 tentang Perubahan Perdirjen KN Nomor 8/KN/2012 tentang Pola Mutasi Jabatan Karier di Lingkungan DJKN.

 

Sebagian besar pegawai selalu berharap mendapatkan tempat mutasi yang dekat dengan kampung halaman. Namun, tidak semua harapan pegawai yang dimutasi akan dikabulkan. Setiap pegawai harus siap menerima segala risiko ketika Surat Keputusan Mutasi telah terbit.

 

Kota Cantik Palangka Raya, dengan segala keindahannya, siap menerima siapapun pegawai yang dimutasi dengan tangan terbuka. Berikut keistimewaan Palangka Raya;

 

1.       Kota Terluas di Indonesia


sumber: https://cdn2.boombastis.com/wp-content/uploads/2017/07/45134004-medium-compress.jpg


Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini memiliki luas wilayah 2.400 km persegi, hampir empat kali lipat luas DKI Jakarta. Meskipun kota terluas, tatanan kota Palangka Raya tidak serumit kota-kota besar lainnya. Kita tidak akan mudah tersesat karena pada jalanan perkotaan Palangka Raya, akan mudah kita temui banyak bundaran. Seperti Bundaran Besar, Bundaran Kecil, Bundaran Burung, dan Bundaran Set. Aji.

 

2.       Tidak Se-Hutan yang Kita Pikirkan


https://mmc.tirto.id/image/2017/07/05/Kota-Palangkaraya-Malam-Hari--IST.jpg


Masih banyak orang yang beranggapan bahwa di Kalimantan masih dipenuhi dengan hutan-hutan. Benar, tetapi pusat kota Kalimantan tidak se-hutan yang mereka pikirkan. Pusat kota Palangka Raya sudah dipenuhi dengan perbelanjaan-perbelanjaan maupun restoran-restoran modern seperti kota besar lainnya. Meskipun begitu, Pemerintah Palangka Raya terus menata sejumlah ruang terbuka hijau (RTH) dan membangun taman-taman kota. Taman-taman kota tersebut menjadi alternatif keluarga untuk menikmati damainya Kota Cantik Palangka Raya. Sudah terlihat bagaimana eratnya kekeluargaan di Palangka Raya

 

3.       Lalu Lintas Lancar



http://farm4.static.flickr.com/3193/2925832511_4fcde623b3_b.jpg


Untuk Anda yang sebelumnya sering merasakan macet, Palangka Raya menjadi pilihan yang sangat tepat. Penduduk Palangka Raya umumnya merupakan orang-orang yang tertib akan peraturan lalu lintas. Jadi, mereka tidak akan menerobos begitu saja ketika lampu lalu lintas berwarna merah. Jalanan Kota Palangka Raya juga tidak terlalu padat dan tidak dipenuhi angkutan umum, karena kebanyakan penduduk menggunakan kendaraan pribadi.

 

4.       Suasana Layaknya Jawa



https://dinkes.palangkaraya.go.id/wp-content/uploads/sites/19/2018/02/IMG_3206.jpg


Jika Anda bertanya bagaimana kehidupan di sana? Kehidupan Kota Palangka Raya terasa seperti Jawa. Mengapa? Karena kita akan sering menjumpai orang Jawa di sekitar kita. Mereka merupakan pendatang dari Jawa yang mencari nafkah. Pendatang dari Jawa tersebut ada yang menjadi pengusaha maupun pegawai. Jadi, jangan kaget jika masih banyak yang fasih menggunakan bahasa Jawa.

 

5.       Tempatnya Pecinta Durian


http://cdn2.tstatic.net/kalteng/foto/bank/images/penjual-buah-durian-makin-banyak-di-palangkaraya_20160104_204244.jpg


Untuk Anda pecinta durian, Kota Palangka Raya merupakan surganya. Kita dapat menikmati durian di pinggir jalan layaknya makan bakso di pinggir jalan. Aromanya pun terasa ketika kita melintasi jalanan yang dipenuhi pedagang durian.

 

Jadi, apakah Anda sudah tertarik untuk menjadikan Palangka Raya menjadi tempat mutasi berikutnya?
(Sumber Foto Utama: https://aws-dist.brta.in/2017-09/thumbnail_1440_900/1504602240_beritagarid-palangka-raya-wisnu-agung-p_1504596757.jpg)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini