Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Kilas Peristiwa
Kunci Mengabdi: Bekerja dengan Hati
Sayyidah Ustadza
Sabtu, 28 Juli 2018   |   142 kali


Palangkaraya – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Palangka Raya menyelenggarakan serangkaian kegiatan berupa pembinaan pertengahan tahun dan, pelepasan pegawai oleh Kepala KPKNL Palangka Raya, Agus Sugiarto. Khemistry, Kepala Seksi Hukum dan Informasi (HI) telah menjalani masa baktinya di DJKN selama lebih dari 35 tahun. Khemistry akan memasuki masa purnabakti sebagai Aparatur Sipil Negara KPKNL Palangka Raya terhitung mulai tanggal 01 Agustus 2018.


Acara yang diselenggarakan di aula KPKNL pada hari Jumat (27/7) dibuka oleh Dede Fakhruddin, selaku Kepala Sub Bagian Umum, dan dihadiri oleh seluruh pegawai serta honorer KPKNL Palangka Raya.


Agus menyampaikan pembinaan sebagai hasil dari Rapat Kerja Nasional di Lampung Minggu lalu. Setidaknya ada empat pembahasan yang disampaikan oleh Agus. Pertama-tama, Agus mengingatkan kepada jajaran untuk selalu menjaga integritas. Dengan menjaga integritas, seluruh pegawai tentu akan menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan.


Kedua, Agus menyampaikan mengenai Revaluasi Barang MiliK Negara, khususnya tim revaluasi BMN. Setiap tim harus menyelesaikan tugasnya sampai dengan 31 Agustus 2018, terutama masalah administrasi yang kerap terabaikan. Hal tersebut untuk meminimalisir adanya temuan. Ketiga, Agus berharap seluruh pegawai dapat menjadikan KPKNL Palangka Raya sebagai Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Keempat, Agus juga berharap KPKNL Palangka Raya dapat menjadi Instansi Pelayanan yang menerapkan praktik Pengarustamaan Gender secara keseluruhan.


Selanjutnya, Dede mempersilahkan beberapa perwakilan pegawai untuk menyampaikan pesan dan kesan kepada Khemistry. Sayyidah Ustadza, Pelaksana Seksi HI mengungkapkan terima kasih kepada Khemistry yang berperan sebagai sosok Ibu selama Khemistry bekerja. Sayyidah menyampaikan bahwa Khemistry memiliki gaya bercerita yang unik yang mampu membuat pendengarnya tertawa.


Kemudian, Husna, Pelaksana Seksi Piutang Negara menyampaikan bahwa Khemistry merupakan kawan yang sangat sabar, penyayang, ulet, dan energik sampai dengan saat ini. Husna juga mengingatkan betapa perjuangan Khemistry menempuh dunia perkuliahan yang begitu berat.


Lebih lanjut, Andjoenie, Kepala Seksi Kepatuhan Internal mengungkapkan bahwa Khemistry memiliki semangat kerja yang sangat tinggi. Khemistrybtetap mau menyumbangkan ide dan pemikirannya meskipun hendak memasuki masa purnabakti. Dan tidak lupa Ginanjar Yazid Fitriyanto, Pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara yang pernah menjadi staf Khemistry menyampaikan bahwa sosok Khemistry tidak terlupakan. Ginanjar akan selalu teringat akan senyum Khemistry yang terkenal sangat ramah.


Agus Sugiarto pun menambahkan kekaguman kepada Khemistry yang tetap memiliki integritas tinggi dan semakin meningkatkan kerohaniannya meskipun hendak memasuki masa purnabakti. Selain itu, Agus juga takjub akan persiapan masa pensiun Khemistry yang telah memiliki persiapan investasi. Agus berpesan kepada Khemistry untuk selalu menjaga kesehatan dan menyambung silaturahim.

Terakhir, Khemistry menyampaikan motivasi kepada jajaran, yang masih memiliki waktu yang cukup lama untuk mengabdi kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, untuk selalu bekerja dengan hati apalagi dengan adanya transformasi digital yang semakin canggih saat ini. Khemistry mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPKNL Palangka Raya yang telah menerimanya sebagai keluarga. (Teks/Foto HI Pky)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini