Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
LAUNCHING KOIN ASSET MANAGER Vol. II, DJKN SIAPKAN ROADMAP KOMPETISI INOVASI HINGGA 2022
Diah Ilmi Rizqiana
Kamis, 04 Maret 2021   |   144 kali

Jakarta– Jumat 5 Maret 2021 DJKN menyelenggarakan Launching Kompetisi Inovasi (KOIN) Asset Management Vol. II dengan meriah. Acara yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting ini dihadiri oleh hampir empat ratus peserta dari seluruh Indonesia. Acara dimulai dengan Pemutaran video inovasi dari para pemenang KOIN 2019 dan 2020. Selanjutnya Launching KOIN Vol II ini dibuka oleh Ahmad Yani selaku Ketua dalam kegiatan KOIN Asset Management tahun 2021 hingga 2022. Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi dan Efektivitas KND membuka acara dengan memaparkan agenda KOIN hingga 2022.

Konsep dari KOIN Asset Management Vol II adalah seluruh inovasi dalam rangka optimalisasi BMN dilingkungan Kementerian Keuangan selama tidak melanggar peraturan yang berlaku. Kompetisi dilaksanakan mulai dari 5 Maret sampai 13 Oktober 2022. Peserta dari KOIN ini adalah seluruh Kantor Wilayah DJKN dengan dibantu oleh KPKNL. Adapun tahapan pelaksanaan KOIN ini antara lain tahap penyampaian proposal, penyampaian laporan bulanan optimalisasi, penyampaian laporan progress optimalisasi, pengumuman sepuluh pemenang, penyampaian laporan akhir optimalisasi, pengumuman lima besar, kunjungan lapangan, pengumuman dua besar, babak final dan penyerahan penghargaan pada HUT DJKN Tahun 2022. “Semoga dengan adanya KOIN Vol. II ini dapat mewujudkan DJKN sebagai Distunguish Asset Management yang dapat berinovasi dalam mengelola dan memberikan dampak pada ekonomi negara” Papar Ahmad Yani dalam Pembukaan acara.

Selanjutnya acara dibuka oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata. Beliau menyampaikan agar semangat dan gairah kompetisi pada KOIN Vol I dapat berlanjut pada KOIN Vol. II. Kompetisi tahun ini adalah ajang untuk menuntaskan inovasi- inovasi yang belum terselesaikan ditahun lalu dan terus mengembangkannya. Selain itu KOIN Vol. II ini merupakan kesempatan untuk kantor yang baru tahun menjadi peserta. “Setiap peserta tahun lalu harus berhasil dalam mengimplementasikan inovasi yang sudah dibuat. Sehingga pelaksanaan KOIN ini dapat memberi efek ekonomi yang nyata bagi negara” papar Dirjen DJKN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini