Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Artikel
Wisata Air Merah Surung Danum
Nenny Susanty
Selasa, 09 Mei 2023   |   2647 kali

Wisata Alam Surung Danum adalah salah satu tempat wisata yang bisa dibilang masih baru yang terletak di Desa Sidomulyo Km. 29 Tangkiling, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari kota Palangka Raya yang merupakan  objek wisata milik pribadi dan dibuka pada tahun 2021 sebagai salah satu pilihan tempat wisata bagi masyarakat Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini kita hanya membayar karcis 5.ribu per orang, dan kita sudah bisa menikmati keindahan alam berupa sungai dengan air merahnya, sambil duduk santai mengawasi anak-anak yang sedang berenang di sungai dari gazebo-gazebo yang tersedia dengan harga sewa cukup murah yaitu 20 ribu sepuasnya.  selain wisata sungai, kita juga bisa bermain ATP, untuk bermain di sekitar area wisata, dengan harga sewa cuma 30 ribu/motor, kemudian ada juga paket kemping 50 ribu perhari. Untuk fasilitas lainnya tersedia juga 2 kamar mandi untuk yang mau bilas setelah berenang di sungai, hammock ayunan rajut, pelambung, dan ada warung juga yang menyediakan makanan ringan, Kalau untuk makanan berat pengunjung disarankan untuk membawa makanan sendiri. Area tempat wisata ini tidak terlalu besar, tapi tempatnya sangat nyaman dan aman untuk yang ingin mengajak anak berenang, karena airnya tidak terlalu dalam,

Sementara itu untuk yang mau mengadakan acara secara rombongan, disini juga tersedia aula besar yang bisa dipakai untuk acara ulang tahun, family gathering, atau kegiatan lainnya dan di hari-hari tertentu tempat ini juga menyediakan live musik yang mengundang artis-artis local untuk menghibur para pengunjung.

 

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini