Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Diikuti Ratusan Peserta, Lelang Non Eksekusi Wajib BMD Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Laris Manis
Ayu Fitriana
Jum'at, 16 Oktober 2020   |   231 kali

Kabupaten Padang Pariaman (15/10/2020) – Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman mengadakan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah yang diselenggarakan oleh BPKD Kabupaten Padang Pariaman melalui perantara KPKNL Padang pada hari kamis, tanggal 15 Oktober 2020. Lelang dengan jumlah lot 52, yang terdiri dari 13 kendaraan roda empat dan 39 kendaraan roda dua mempunyai  total limit Rp.131.800.000,- ini sangat banyak diminati oleh pembeli. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta lelang yaitu sebanyak 611 peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Bandung, Pekanbaru, Bengkalis, Mentawai dan Padang. Lelang dilaksanakan secara online melalui website lelang.go.id  memberikan kemudahan bagi calon pembeli dari luar daerah untuk berpartisipasi.

Lelang yang dipimpin oleh Pejabat Lelang, Sri Nopialti, di tutup pada pukul 11.00 waktu server. Dari 52 lot tersebut, 50 lot laku dan 2 lot Tidak Ada Penawaran (TAP), dengan total nilai penawaran Rp.234.342.733,- dimana 170% lebih tinggi dari total nilai limit. Lelang yang dilaksanakan dengan closed bidding  dan dengan jumlah lot yang cukup banyak menjadi daya tarik tarik dan tantangan tersendiri bagi pembeli, penjual dan pejabat lelang. Selanjutnya Pejabat Lelang, Sri Nopialti  bersama Penjabat Penjual dan saksi dari BPKD kabupaten Padang Pariaman memeriksa identitas diri para pemenang tiap-tiap lot lelang.

Pelaksaanaan lelang online melalui lelang.go.id sangat memberikan kemudahan dan tantangan tersendiri. Kemudahan dapat dirasakan oleh para calon pembeli dari berbagai daerah untuk ikut berpartisipasi, sedangkan tantangannya adalah persaingan dalam penawaran yang lebih ketat. Diharapkan dengan adanya lelang online atau e-auction membuat lelang lebih diminati oleh masyarakat luas. (Teks/Foto: Ayu)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini