Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
KPKNL Padang talkshow Kekayaan Negara Bersama RRI Pro 1 Padang
Yurista Vipriyanti
Rabu, 13 November 2019   |   360 kali

Padang – Selasa 12 November 2019 KPKNL Padang mengunjungi kantor RRI Padang guna melakukan talkshow kekayaan Negara di siaran radio RRI Pro 1 Padang sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pekan Kekayaan Negara 2019. Sebagai narasumber KPKNL Padang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Zulfikar Lubis, Kepala Seksi Penilaian, Novrizal, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Lisdianto dan Pelelang Ahli Muda, Zainif.

Pertama kalinya mengisi acara di Radio RRI, KPKNL Padang disambut hangat oleh para presenter acara, Ibu Wulan dan Ibu Rita. Dalam segmen “Dialog Interaktif” dengan tema “Mengenal lebih dekat dengan DJKN”, KPKNL Padang menyosialisasikan tugas dan fungsi DJKN pada masyarakat dan wilayah kerja untuk KPKNL Padang. Pada pembukaan acara, Novrizal membeberkan secara singkat profil dari KPKNL Padang yang merupakan unit vertikal dari DJKN. Kemudian disambung oleh Lisdianto terkait peranan DJKN sebagai Distinguish Asset Manager, pengelola asset barang milik Negara.

Dalam segmen tersebut, masyarakat pendengar RRI dapat mengirimkan pertanyaan melalui hotline telepon maupun whatsapp yang nantinya akan dijawab oleh para narasumber. Salah satu tusi DJKN yang menjadi dayatarik masyarakat adalah lelang, maka dalam kesempatan ini Zulfikar Lubis menyampaikan prosedur pelaksanaan lelang hingga tahapan untuk mengikuti lelang itu sendiri.

Selama satu jam acara, berbagai pertanyaan diajukan untuk para narasumber KPKNL Padang, mulai dari terkait PNBP, perbedaan lelang di DJKN dengan lelang di pegadaian hingga contoh kasus penipuan lelang. Meskipun kegiatan ini merupakan kali pertama bagi KPKNL Padang, presenter acara memandu para narasumber dari KPKNL Padang dengan sangat baik, sehingga tidak ada kendala yang dialami oleh para narasumber.

Sebelum mengakhiri acara, pada closing statement-nya Zainif mengingatkan kepada masyarakat terhadap maraknya penipuan lelang “Lelang resmi DJKN dapat dilihat melalui https://lelang.go.id/ dan menggunakan nomor rekening resmi bukan personal.” “Jika ada pertanyaan terkait lelang maupun tusi DJKN lainnya, masyarakat dapat mengunjungi kantor kami,”ujar Novrizal mengakhiri dialog interaktif siang ini.

Kesuksesan acara ini merupakan bagian dari kerjasama dan koordinasi yang baik dari KPKNL Padang dan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI). Dan selanjutnya dialog interaktif ini menjadi agenda rutin KPKNL Padang dalam menyosialisasikan tusi DJKN kepada masyarakat melalui stasiun radio tersebut. (Foto dan Teks by Yurista Vipriyanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini