KPKNL Padang
Berita DJKN

Kolaborasi Rancak Pegawai KPKNL Dalam Pentas Seni Ranah Minang

Selasa, 16 April 2019   |   233 kali

Dalam rangkaian acara kunjungan kerja Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata, Pegawai KPKNL Padang menyuguhkan pentas seni ranah minang. Acara dibuka oleh pertunjukan beladiri pencak silat oleh 2 (dua) orang pegawai laki-laki KPKNL Padang dan dilanjutkan dengan Tari Pasambahan khas ranah minang yang dibawakan oleh srikandi-srikandi cantik KPKNL Padang. Selain tariannya yang indah, pakaian yang dikenakan penari membuat decak kagum Bapak Dirjen dan rombongan serta para pegawai KPKNL Padang. Pada kesempatan tersebut, penari menyuguhkan sirih sebagai pemuliaan tamu dan pemberian deta, yaitu topi adat minang kepada rombongan.

Acara selanjutnya diisi dengan berbalas pantun yang ceria dan syarat makna. Setelah pantun, KPKNL Padang menyumbangkan lagu minang “ayam den lapeh” dan lagu minang lainnya. Direktur penilaian ikut menyumbangkan lagu minang yang diikuti sorak sorai penonton dan menari bersama. Selain itu Dirjen KN dan Sekretaris DJKN juga menyumbangkan suaranya dalam acara tersebut sehingga menambah suasana akrab dan cair antara Rombongan Dirjen KN dan KPKNL Padang. Pada acara tersebut juga di sajikan makanan khas Padang yaitu ketan durian, sate padang dan soto padang yang lamak bana.

Acara diakhiri dengan talk show yang dibawakan 2 presenter yang merupakan pegawai KPKNL Padang, dalam talk show ini, pegawai KPKNL Padang diajak berbincang-bincang seru dengan Dirjen KN, gelak tawa pun pecah saat pembawa acara talk show mengajukan pertanyaan serta celetukan ringan yang dilontarkan pada Dirjen KN. (Teks / Poto: Ayu / riris)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id