Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Sosialisasi Pelaksanaan Lelang melalui e-auction di Pemerintah Kota Pariaman
Andy Raffiwan
Kamis, 27 Desember 2018   |   195 kali

Pariaman – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Padang mengadakan sosialisasi pelaksanaan lelang melalui internet (e-auction) pada tanggal 29 November 2018 di daerah Kota Pariaman. Sosialisasi ini diadakan dalam rangka mengedukasi dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai lelang. Selain itu sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bagian dari agenda pra lelang non eksekusi wajib BMN/D milik Pemerintah Kota Pariaman. Acara ini dilaksanakan di Balaikota Kota Pariaman dan dihadiri oleh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman dan terbuka untuk umum.

            Kepala Seksi Pelayanan Lelang turut langsung menjadi pemateri dalam acara sosialisasi ini. Dalam kesempatannya, Zainif menyampaikan, “Kami DJKN selalu berupaya melakukan inovasi dalam pelaksanaan lelang dengan mengikuti perkembangan teknologi, untuk itu DJKN meluncurkan aplikasi lelang melalui internet (e-auction) yang tujuannya untuk mempermudah pelaksanaan lelang dan menghasilkan hasil lelang yang lebih optimal.”

            Pada saat sosialisasi, pemateri menjelaskan pengetahuan seputar lelang pada umumnya seperti pengertian lelang, jenis-jenis lelang, persyaratan penjual dan pembeli, dan sebagainya. Di akhir sosialisasi, pemateri mengadakan simulasi penggunaan aplikasi e-auction untuk peserta. Simulasi dilakukan mulai dari pembuatan akun, pendaftaran ktp dan npwp, pendaftaran nomor rekening, dan cara menawar.

            Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pelayanan lelang yang merupakan tugas dan fungsi KPKNL dapat dikenal luas oleh masyarakat dan para stakeholder dan meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti lelang melalui aplikasi e-auction.

(Teks : Yaofan Syukur) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini