Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
IHT Seru di Pinggir Pantai Bersama KPKNL Padang
Ognissanti
Rabu, 28 Maret 2018   |   253 kali

Padang – Sorak sorai dan riang gelak tawa para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang menyemarakkan In House Training (IHT) di Pantai Nirwana, Padang, Selasa (27/3). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Kepegawaian Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bersama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), dan melibatkan seluruh pegawai KPKNL Padang.

Mengusung tema “Bersinergi untuk Negeri”, acara ini dibagi menjadi lima sesi yang terdiri dari beragam permainan secara berkelompok yang keseluruhnya memiliki makna tersendiri. Permainan pertama, lomba lari dengan membawa balon, dimaksudkan untuk mengajarkan para peserta agar dapat peka dan cepat tanggap terhadap titik lemah kelompok. Permainan kedua, adu suit, berusaha mengasah intuisi para peserta. Permainan ketiga, mengoper sarung, memberikan contoh tentang keluwesan dalam bekerja. Permainan keempat, memecahkan misteri, menantang para peserta untuk dapat berpikir praktis serta memecahkan masalah secara berkelompok. Terakhir, permainan memindahkan air, menguji ketangkasan dan semangat pantang menyerah para peserta.

Mengenai hal ini, Widyaiswara Madya BPPK Egrita Buntara menyatakan bahwa arti dari permainan-permainan tersebut sangat berhubungan dengan pekerjaan sehari-hari, terutama dalam kegiatan Revaluasi BMN yang sedang dilakukan oleh DJKN. "Lebih lanjut, inti dari seluruh permainan tersebut adalah kerjasama dan strategi. Sinergi yang baik antar anggota tim serta perencanaan yang matang menjadi kunci keberhasilan dari Revaluasi BMN DJKN," kata Egrita.

"Kami salut dengan KPKNL Padang karena memiliki inisiatif lebih untuk mengadakan kegiatan IHT di luar kantor, di pinggir pantai. Hal ini memungkinkan kami untuk menyusun permainan yang lebih seru dan menarik," kata perwakilan Subbagian Pengembangan Pegawai dan Kepemimpinan DJKN Fery Hadikarya. (Teks: Nurul Fadjrina/Foto: Ognissanti, Jefri, Fery Hadikarya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini