Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Sekretaris DJKN: Kesempurnaan Bukan Berhenti di Satu Titik
Ognissanti
Sabtu, 10 Februari 2018   |   214 kali

Padang - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Dodi Iskandar memberikan memotivasi dan arahan kepada segenap pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang agar selalu bersemangat memberikan yang terbaik dalam setiap kegiatan pelayanan pengelolaan kekayaan negara pada Kamis, (8/2) di Aula KPKNL Padang.


"Perhatikan ekspektasi stakeholder, sebagai bagian dari Kementerian Keuangan. Kita harus terus-menerus memberikan pelayanan yang terbaik, seperti kata 'kesempurnaan' yang menjadi nilai kelima kita. Namun, kesempurnaan ini bukan berarti kita kemudian berhenti di satu titik. Harus dijaga dan selalu ditingkatkan," kata Dodi.

Tuntutan kesempurnaan yang disampaikan oleh Dodi ini juga dilatarbelakangi oleh pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) yang sedang diupayakan oleh KPKNL Padang.


"Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM tahun ini akan lebih berat karena juga masuk dalam IKU (Indikator Kinerja Utama-red) yang dipantau langsung oleh Ibu Menteri. Hal ini akan mudah tercapai jika seluruh pegawai mau berusaha bersama. WBK/WBBM bukan tugas kepala kantor saja, tapi seluruh pegawai," ungkap Dodi.


Menurutnya, proses pembangunan WBK/WBBM wajib dilakukan dengan kerjasama penuh semangat dari seluruh pegawai KPKNL Padang apabila ingin merasa senang dengan hasil yang diperoleh nantinya. Jika tidak, maka keterpaksaan hanya akan mendatangkan rasa letih yang sia-sia.

"Setiap pegawai harus benar-benar berkomitmen menjaga integritas. Karena, dibutuhkan seluruh pihak untuk membangun kantor yang baik, tapi hanya butuh satu oknum untuk merusak semuanya," ujar Dodi.


Kunjungan ke KPKNL Padang ini, dilakukan Sekretaris DJKN Dodi Iskandar di sela-sela kegiatan mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani yang akan memberikan kuliah umum di Universitas Andalas dalam rangka Hari Pers Nasional. Dalam pertemuan ini, turut hadir Kepala Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Jambi (RSK) Tugas Agus Priyo Waluyo, Kepala KPKNL Bukittinggi Syukriah, serta beberapa pejabat di lingkungan Kanwil DJKN RSK. (Teks: Nurul Fadjrina/Foto: Ognissanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini