Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Artikel
KPKNL Padang Melaksanakan Aksi Bersih Pantai dalam Rangka Hari Oeang ke-77
Darmansyah
Jum'at, 20 Oktober 2023   |   68 kali

(Padang/20-10-2023) Dalam rangka HORI ke-77, KPKNL Padang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial melalui Aksi bersih – bersih pantai Yang berlokasi di Pantai Purus, Kawasan Pantai Padang. Kegiatan Bakti Sosial melalui aksi pembersihan Pantai ini dipimpin oleh Kepala KPKNL Padang dan diikuti oleh seluruh pegawai di Lingkungan KPKNL Padang. Melalui Sambutannya, Kepala KPKNL Padang Bapak Ahid Iwanudin menyampaikan, Kegiatan Bakti Sosial melalui bersih - bersih pantai ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Oeang RI (HORI) ke-77.

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Oeang yang ke-77, dengan kegiatan bersih – bersih pantai, kegitan ini merupakan bukti kepedulian Kementerian Keuangan kususnya KPKNL Padang turut andil dalam menjaga kebersihan pantai dan melestarikan alam”.

Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Kementerian Keuangan dalam upaya menumbuhkan kesadaran semua pihak agar melestarikan lingkungan dan terus menjaga kebersihan pantai dari berbagai sampah. Selain itu, agar ASN di Kementerian Keuangan juga memberikan contoh kepada masyarakat/pengunjung pantai agar tidak membuang sampah sembarangan dan turut serta menjaga lingkungan sebagai aset yang tidak ternilai harganya.

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi sekaligus secara tidak langsung sudah mengajak Masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di Pantai” tuturnya.

Aksi bersih-bersih pantai ini dilakukan di sepanjang pantai purus yang termasuk dalam kawasan pantai Padang yang mana Seluruh pegawai KPKNL Padang Nampak antusias membersihkan area pantai dan memilah antara sampah anorganik dan organik yang selanjutkan dikumpulkan dan dibawa ke Tempat pembuangan sampah.

Dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan pegawai Kementerian Keuangan dapat berpartisipasi, bersinergi, dan memiliki kepedulian dalam membantu sesama dan menjaga lingkungan hidup. Hal ini diharapkan dapat memberi kontribusi nyata dalam pembangunan dan sejalan dengan tagline Hari Oeang Republik Indonesia ke-77 yaitu "Kemenkeu Melayani Lebih Baik"

(Foto/Teks Guziarie Zul)

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini