Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Artikel
Eksotisnya Pesona Kawasan Mandeh “Raja Ampatnya Sumbar Dan Kembarannya Labuan Bajo”
Ayu Fitriana
Selasa, 05 September 2023   |   332 kali

Wisata Kawasan mandeh pada awalnya tidak begitu dikenal oleh wisatawan namun karena akses darat menuju kawasan tersebut sudah dibuka oleh pemerintah, kawasan ini sangat menarik untuk dikunjungi. Kawasan mandeh merupakan salah satu wisata bahari di wilayah Sumatera Barat yang wajib dikunjungi.  Hal ini karena pesona alamnya yang menakjubkan, disini pengunjung akan di suguhkan Panorama alamnya meliputi pantai, pulau, hutan mangrove, dan air terjun. Untuk lokasi wisata mandeh sendiri berbatasan langsung dengan Kota Padang, tepatnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Selanjutnya untuk menikmati kawasan mendeh, kita dapat menempuh jalur darat dapat pula melalui jalur laut dengan kapal atau boat dari pelabuhan bungus. Namun sejak akses jalan darat menuju kawasan mandeh dibuka, wisawatan banyak memilih jalur darat sambil menikmati eksotisnya pesona kawasan mandeh. Sepanjang jalan kita disuguhkan pemandangan laut yang biru dan hijau serta kapal-kapal yang bertebaran di sekitar pulau-pulau kawasan tersebut. Tak hanya itu, banyak spot-spot foto yang sudah disediakan. Untuk dapat menuju kawasan ini wisatawan bisa mengikuti tour wisata mandeh yang sudah banyak tersedia di media sosial.

Di kawasan mandeh sendiri banyak pulau-pulau yang bisa disinggahi seperti Pulau Setan, Pulau Cubadak, menikmati spot snorkeling, berkunjung Pulau Seronjong Kecil, melewati hutan mangrove dan mandi di air terjun Sungai Gemuruh. Wisatawan dapat menjumpai pemilik-pemilik kapal yang berada sekitaran jalan kawasan mandeh untuk dapat mengelilingi pulau di sana. Tidak hanya itu, dikawasan mandeh sudah banyak penginapan-penginapan dengan berbagai macam sarana dan prasarana yang disuguhkan. Selain penginapan atau resort disekitar kawasan ini juga terdapat restoran yang dapat kita singgahi untuk menyantap makanan sembari menikmati pesona kawasan mandeh ini. Menurut penulis Keeksotisan pulau-pulau kawasan mandeh menyerupai raja ampat, selain itu vibesnya serasa di Labuan bajo karena banyaknya kapal yang bertebaran serta adanya restoran di pinggir laut menambah ke eksotisan kawasan ini. Gimana tertarik gak buat berkunjung kekawasan mandeh??

Penulis: Ayu Fitriana

Poto: Guziariezul dan Firdha Aulia.

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini