Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Artikel
Lelang Expo 2023 Sinergi Kemenkeu Satu Sumbar & Bank BRI Kanwil Padang 2023
Ayu Fitriana
Jum'at, 24 Maret 2023   |   444 kali

KPKNL Padang bersama Kemenkeu Satu Sumbar berkolaborasi dengan Bank BRI Kantor Wilayah Padang menggelar Lelang Expo 2023 pada tanggal 20 Maret 2023. Bertempat di halaman parkir KPPN dan KPKNL Padang.  Acara ini menghadirkan berbagai pelaku UMKM binaan Kemenkeu Satu dan UMKM binaan BRI Kanwil Padang. Lelang Expo 2023 dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan terhadap UMKM di Sumatera Barat. Pembinaan tersebut diharapkan dapat menjadi pendorong aktivitas ekonomi UMKM, mendekatkan masyarakat umum dengan lelang yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sekaligus instrumen bagi Pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya di Sumatera Barat.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Bidang Kanwil DJKN RSK, Acep Hadinata, Kabid KIHI, Umbang Winarsa, Kepala KPPN Padang, Tisari Yona Geumila, Perwakilan Kanwil DJP Sumbar Jambi, Perwakilan Kanwil DJPB Sumbar dan Kepala KPKNL Padang, Ahid Iwanudin. Dalam sambutannya Kepala KPKNL Padang menyampaikan apresiasi terhadap Bank Rakyat Indonesia khususnya Kanwil Padang, karena BRI adalah salah satu Bank yang banyak melakukan lelang melalui KPKNL sehingga mendukung tercapainya target lelang di DJKN. Baik dari segi frekuensi, pokok lelang, maupun bea lelang.

Kepala Bidang Lelang Asep Hadinata dalam sambutannya menyampaikan seiring dengan berkembangnya digitalisasi lelang, maka saat ini siapa saja bisa mengikuti lelang, tidak terbatas orang yang berada di Kota Padang saja karena lelang dilakukan secara online. “Asal memenuhi syarat dan ketentuan misal uang setoran jaminan lelang dan sebagainya. Beliau juga berpesan agar masyakat lebih berhati- hati terhadap penipuan lelang yang sedang marak. Lelang resmi DJKN  dapat dilihat di website lelang.go.id atau portal resmi Balai Lelang/Pejabat Lelang Kelas II (Pejabat Lelang Swasta yang diangkat secara resmi oleh Menteri Keuangan)


Dalam kegiatan tersebut seluruh Cabang BRI dibawah Wilayah kerja BRI Kanwil Padang ikut juga berpartisipasi, masing-masing Cabang mempromosikan kepada pengunjung Objek lelang apa yang ada di Cabang mereka. Pada acara ini dilakukan Lelang UMKM dan Lelang Amal yang diikuti oleh tamu undangan dan masyarakat umum. Acara ini bertujuan untuk menyebarkan informasi mengenai lelang dan eksistensi dari pelaku UMKM yang ada di Sumatera Barat dan Kota Padang khususnya, total penjualan lelang amal kali ini adalah sebesar ±Rp 18.260.000,-, Adapun kegiatan lain diantaranya Talkshow Mengusung Tema “Kemenkeu Satu Mendukung UMKM Maju” di Sumatera Barat.

(Teks/Foto Guziarie Zul, S.H)

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini