Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
NGOPI PAI "PERAN PENILAI DALAM PENGELOLAAN KEKAYAAN NEGARA"
Desiana Wahyuningsih
Kamis, 02 September 2021   |   467 kali

Rabu (1/9), KPKNL Metro mengudara  melalui live Instagram dalam acara NGOPI PAI edisi ke 2. NGOPI PAI menjadi sebuah media alternatif dalam menyajikan informasi, sosialisasi dan pengenalan tugas dan fungsi  KPKNL Metro kepada masyarakat. NGOPI PAI diambil dari bahasa Lampung “Ngupi Pai” yang memiliki makna kurang lebih “ngopi dulu”. NGOPI PAI sendiri merupakan akronim dari Ngobrol Pagi, Padat Aktual dan Informatif.

NGOPI PAI dilaksanakan dalam durasi 60 menit, dipandu oleh host dengan menggunakan akun instagram KPKNL Metro untuk berinteraksi dengan narasumber. Acara dikemas obrolan santai antara host dan narasumber terkait tema yang dibicarakan. Para audience dapat ikut berinteraksi dengan memberikan pertanyaan dikolom chat / komentar dan dapat langsung direspon oleh host maupun narasumber.

Tepat pukul 09.00 WIBB, Miftachul Huda  selaku host membuka live Instagram dengan sapaan hangat kepada para Sobat Saiwawai, yang berarti sobat yang baik. Saiwawai sendiri merupakan motto  KPKNL Metro yang merupakan akronim dari Santun, Informatif, Wajar dan Piawai. Peran Penilai Dalam Pengelolaan Kekayaan Negara  menjadi tema NGOPI PAI Edisi ke dua yang menarik untuk dikupas dan disampaikan kepada masyarakat sebagai salah satu wujud edukasi tentang Penilai. M. Fakhry  Priambodo, Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Pertama di KPKNL Metro berlaku sebagai narasumbernya.

Gambaran secara umum tentang apa itu penilaian, siapa dan bagaimana seorang Penilai, disampaikan dengan apik dan jelas  oleh Fakhri. Peran Penilai dalam pengelolaan kekayaan negara  menjadi bahasan berikutnya yang cukup menggugah para audience untuk menggali lebih dalam pemahamannya dan fakhry dengan pengalaman yang dimilikinya  secara lugas dan jelas memberikan penjelasan, yang mempermudah audience  memahaminya.

Dialog interaktif  terjalin melalui chat pertanyaan yang disampaikan oleh audience dan  direspon langsung oleh narasumber diantara penyampaian materinya. Tepat pukul 10.00 WIBB host menutup live Instagram dengan ajakan untuk dapat bergabung lagi pada NGOPI PAI edisi berikutnya dengan tema yang tentunya akan lebih menarik lagi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini