Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Update ke Versi 2, KPKNL Mataram laksanakan Sosialisasi Aplikasi SIMAN Versi 2 Ke Satker Unit Kerja Kemenkeu Lombok
Rahmadhani Puspa Dewi
Senin, 31 Juli 2023   |   247 kali

Mataram – Aplikasi SIMAN atau kepanjangan dari Sistem Informasi Manajemen Aset Negara merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendukung proses pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), yang meliputi perencanaan, penggunaan, pemanfaatan, pemeliharaan, penatausahaan, penghapusan, dan pemindahtanganan aset negara berbasis internet yang dapat diakses oleh Pengelola dan Pengguna Barang. Demi pengelolaan BMN yang lebih optimal, aplikasi SIMAN pun saat ini sudah ada versi yang kedua.

KPKNL Mataram dalam hal ini seksi Pengelolaan Kekayaan Negara sebagai unit pengelola BMN di wilayah Lombok turut mensosialisasikan penggunaan aplikasi SIMAN versi kedua kepada unit kerja Kementerian Keuangan di Wikayah Lombok pada tanggal 26 Juli 2023 bertempat di Aula KPKNL Mataram.

Adanya SIMAN versi kedua ini dikarenakan pada versi sebelumnya masih banyak kekurangan dan belum mengcover kebutuhan penggunanya. Dengan diupdatenya versi yang kedua diharapkan terdapat simplifikasi proses bisnis yakni bisa terhubung ke aplikasi internal kemenkeu seperti nadine yang bisa melakukan digital signature, dapat interkoneksi/integrasi, penambahan dan penyempurnaan fitur pada aplikasi.

Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi SIMAN versi kedua sendiri antara lain yang berbeda dengan versi sebelumnya yakni adanya penambahan fitur asuransi BMN, BMN IDLE, pada menu dashboard ada notifikasi serta SBSN. 

Pada sosialisasi ini seluruh peserta aktif mengikuti panduan dari pengisi acara dan aktif bertanya jika memiliki kesulitan atau kendala. Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara pun bersedia jika ada yang ingin berkonsultasi secara online maupun tatap muka selain pada kesempatan sosialisasi ini.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini