Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Menjadi Narasumber, KPKNL Mataram Turut Aktif Mendukung Polri Dalam Rangka Modernisasi Logistik Pengamanan Pemilu 2024
Rahmadhani Puspa Dewi
Rabu, 17 Mei 2023   |   122 kali

Mataram - Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Mataram, Slamet Santoso dan salah satu Pejabat Lelang Ahli Pertama KPKNL Mataram, Putu Lara Friska Novitasari menghadiri undangan untuk menjadi narasumber dalam acara Rakernis Biro Logistik Polda NTB dengan topik " Modernisasi Logistik Guna Mendukung Polri Yang Presisi Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 Untuk Mewujudkan HARKAMTIBMAS" Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di Sangkareang Ballroom Hotel Lombok Raya pada Senin (15/05).

Rakernis tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan arahan kebijakan Polri terkait dengan tugas-tugas teknis bidang Logistik Polri dalam hal pengembangan kemampuan serta pemahaman/persepsi yang sama tentang kebijakan Pimpinan Polri di bidang Logistik. Mengingat Pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, Polda NTB turut melibatkan KPKNL Mataram dalam hal Logistik yakni terkait Barang Milik Negara (BMN). 

KPKNL Mataram dalam hal ini menjadi narasumber untuk menyampaikan materi terkait proses Penetapan Status Penggunaan (PSP) dan Penghapusan BMN Polri. Penyampaian materi dimulai oleh Slamet Santoso yang menjelaskan terkait proses PSP dan persyaratan BMN agar bisa dihapuskan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dilanjutkan oleh Putu Lara Friska Novitasari yang menjelaskan tentang proses BMN yang akan dilelang meliputi sistem lelang online, dokumen-dokumen persyaratan yang harus diunggah pada website lelang, serta syarat tambahan jika penjual ingin menentukan jangka waktu untuk calon pembeli melihat objek lelang serta jangka waktu untuk pemenang lelang mengambil objek lelangnya.

Memasuki sesi tanya jawab, para peserta dipersilakan mengajukan pertanyaan terkait PSP, penghapusan BMN dan proses melelang BMN. Tercatat lebih dari enam pertanyaan yang diajukan peserta dan tidak sedikit yang berkonsultasi terkait permasalahan yang ada pada unit kerja masing-masing peserta.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini