KPKNL Makassar
Berita DJKN

3 (Tiga) Unsur Diri Terpenting Membentuk Positivitas

Senin, 15 Juli 2019   |   54 kali

Makassar – KPKNL Makassar menyelenggarakan kembali kegiatan rutin morning call pada Senin, 15 Juli 2019 di Aula KPKNL Makassar. Morning call versi KPKNL Makassar dimaknai sebagai kegiatan rutin mingguan yang mewadahi para pegawai untuk menyampaikan informasi, pengalaman, atau pun materi untuk dibagikan kepada pegawai lain. Untuk kegiatan kali ini, pegawai yang ditunjuk sebagai pembawa materi adalah salah satu Pegawai Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Makassar, Adhie Satya Pribadie atau kerap disapa Adhie. 

Ia mengawali materi/sharing dengan bercerita tentang pengalamannya menjadi PNS selama 15 tahun di 3 kantor berbeda. “Saya penempatan pertama di Parepare, lalu mutasi ke Serang, dan sekarang mengabdi di KPKNL Makassar. Semuanya memiliki karakteristik yang berbeda.” buka Adhie. 

Selanjutnya ia menyampaikan prinsip yang ia pegang teguh setiap mengabdi di kantor mana pun. “Kuncinya adalah selalu menjadi pribadi yang positif. Manusia terdiri dari 3 (tiga) unsur penting dan harus sinergi antara ketiganya. Ialah mind, body, and soul (pikiran, tubuh, dan jiwa). Mind, kita harus selalu berpikiran ikhlas dan menempatkan kita sebagai pribadi yang selalu bersyukur. Body, selalu memberikan treatment terbaik untuk tubuh kita supaya menunjang mind dan soul. Terakhir, soul. Jiwa yang lapang dan selalu dekat dengan Tuhan merupakan kunci utama dalam mengendalikan diri ke arah yang positif.” jelas Adhie yang diikuti riuh tepuk tangan para pegawai. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ashar Hamka.


Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumoharjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara I Lt. 2 Makassar - 90232, Kotak Pos 1280
(0411) 456115
(0411)456116
kpknlmakassar0206@gmail.com