Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Satu Aceh: Peduli Banjir Aceh Utara
Feliza Tania
Rabu, 12 Januari 2022   |   122 kali

Lhokseumawe - Senin, 10 Januari 2022, Kemenkeu Satu yang terdiri dari KPKNL Lhokseumawe, KPPN Lhokseumawe, KPP Pratama Lhokseumawe, KPPBC TMP C Lhokseumawe, KP2KP Lhoksukon, dan Stasiun RRI Lhokseumawe mengadakan kegiatan penyaluran bantuan kepada korban banjir di Aceh Utara. Banjir yang terjadi pada akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022 yang memakan korban 862 Kepala Keluarga, 3.897 Jiwa, 11 Dusun ini menggerakkan hati para pegawai untuk membantu para korban bencana.

 

Kegiatan ini diketuai oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lhokseumawe, Bono Yudianto didampingi Kepala Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lhokseumawe, Semfebri Marihot Simbolon, Kepala Kantor Bea Cukai diwakili Kasub Bagian Umum, Widhodho, Kepala Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama Lhokseumawe yang diwakili oleh Plt. KP2KP Lhoksukon, Teuku Syukri dan Kepala Stasiun RRI Lhokseumawe, Dadan Sutaryana dengan titik kumpul kegiatan ditentukan di KPPBC TMP C Lhokseumawe pukul 08.00 WIB.

 

Keberangkatan dimulai dari KPPBC TMP C Lhokseumawe pukul 09:35 WIB dengan 10 (sepuluh) kendaraan roda empat termasuk 4 (empat) diantaranya kendaraan Pick-up sebagai kendaraan pengangkut barang bantuan. Terdapat 3 (tiga) titik yang dikunjungi oleh tim, yaitu Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Gampong Kuta Lhoksukon, Gampong Beringin LB, dan Gampong Tanjong Haji Muda, Kecamatan Matangkuli dalam berkoordinasi terkait penyaluran bantuan untuk para korban banjir. Dimana bantuan diterima oleh Kepala instansi atau Keuchiek di kecamatan-kecamatan tersebut. Adapun jenis bantuan yang disalurkan meliputi Vitamin C, Susu Murni, Popok Bayi, Perangkat Alat Shalat, Kain Sarung, Alat Kebersihan, Minuman Kaleng Penambah Ion tubuh, Telur Ayam, Mie Instans dan lain-lain.


Kegiatan penyaluran bantuan berakhir pukul 12.00 WIB. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu korban-korban bencana banjir di Lhoksukon, Aceh Utara. Kegiatan ini juga diharapkan berperan dalam meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Selain itu sebagai pengingat bahwa alam patut untuk dijaga dan dilestarikan guna mencegah musibah banjir.


Narasi/Foto : Feliza dan Santo/Tim HI

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini