Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik Pejabat Pengawas di Lingkungan Kanwil DJKN Aceh, Syukriah HG: Harus Emban Amanah Sepenuh Hati dan Bekerja dengan Sepenuh Cinta.
Mateus Putra Dinata
Jum'at, 26 Februari 2021   |   391 kali

LHOKSEUMAWE—Jumat (26/2/2021), KPKNL Lhokseumawe mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengawas di Lingkungan Kanwil DJKN Aceh. Pelantikan tersebut digelar secara daring dan diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik di lingkungan Kanwil DJKN Aceh.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengawas di Lingkungan Kanwil DJKN Aceh digelar berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-6/KN/UP.11/2021 tanggal 18 Februari 2021 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jendral Kekayaan Negara dan memperhatikan Pasal 57 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Pada pelantikan tersebut, dua orang pejabat yang mengambil sumpah berasal dari KPKNL Lhokseumawe, antara lain Tri Feriandi yang menjabat sebagai Kepala Subbagian Umum KPKNL Banda Aceh semula pelaksana pada Seksi Piutang Negara KPKNL Lhokseumawe, dan Riyanieta Setiya Putri yang menjabat sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Banda Aceh semula Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Lhokseumawe.

Pada kesempatan tersebut pula tiga orang pejabat mengambil sumpah/janji pengawas untuk bertugas di KPKNL Lhokseumawe, antara lain Rosnita sebagai Kepala Subbagian Umum KPKNL Lhokseumawe, Ade Irawan sebagai Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Lhokseumawe, dan Wely Putri Melati sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah DJKN Aceh, Syukriah HG melantik para pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Aceh, “Bismillahirrahmanirrahim. Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, Tuhan yang Maha Esa, atas taufiq dan hidayah-Nya maka pada hari ini tanggal 26 Februari 2021, saya Syukriah HG dengan ini secara resmi melantik Saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kanwil DJKN Aceh.”

“Saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala, Tuhan yang Maha Esa bersama kita.”

Syukriah mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik bahwa sumpah jabatan tidak hanya disaksikan oleh sesama rekan kerja, melainkan oleh Tuhan yang Maha Esa, “Manusia hanya dapat mengetahui dari kata-kata dan perbuatan seseorang, namun Tuhan mengetahui sampai yang tersembunyi dalam hati Saudara-saudara. Kepada Tuhan pada akhirnya pertanggungjawaban akan Saudara-saudara berikan.”

Syukriah juga menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik, “Dengan izin Allah teman-teman mendapat amanah yang baru. Rasa syukur ini harus kita wujudkan dengan kinerja kita yang bagus. Syukurilah apa yang dititipkan kepada teman-teman, apalagi teman-teman yang baru diangkat.”

“Teman-teman yang baru datang ke lingkungan Kanwil DJKN Aceh, saya yakin akan memberikan energi baru, akan membawa warna baru untuk kemajuan bersama. Saya sangat berharap teman-teman dapat mengemban amanah dengan sepenuh hati dan bekerja dengan sepenuh cinta.”

Pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah pengawas yang berbeda, dua orang pejabat yang semula bertugas di KPKNL Lhokseumawe juga telah mengambil sumpah jabatan, antara lain Agus Heru Pitoyo menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Pekanbaru semula Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Lhokseumawe, dan Andi Prayitno menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Pamekasan semula Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Lhokseumawe. 

 

Narasi: Mateus; Foto: Arve

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini