Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penilaian Barang Milik Daerah Pemerintah Kabupaten Bener Meriah
Anugrah Satria
Rabu, 07 Juni 2017   |   624 kali

Lhokseumawe – (03/06/17) Selama dua pekan sejak tanggal 22 Mei s.d. 03 Juni 2017, Tim Penilai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lhokseumawe melaksanakan penilaian sekitar 800 (delapan ratus) unit Barang Milik Daerah pada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, berupa Material Bangunan Yang akan Dibongkar, Kendaraan Bermotor, Alat Berat dan Peralatan dan Mesin yang tersebar di beberapa Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di wilayah Kabupaten Bener Meriah, dengan tujuan penilaian untuk menentukan Nilai Wajar dalam rangka pemindahtanganan melalui penjualan secara lelang. 

Penilaian aset Barang Milik Daerah di Kabupaten Bener Meriah dilaksanakan oleh dua Tim Penilai KPKNL Lhokseumawe, dengan komposisi Tim I Maradop Manurung sebagai Ketua Tim merangkap Anggota, serta Muhammad Nagif dan Nerva Pradipta sebagai Anggota. Sedangkan komposisi Tim II adalah Marwan Sembiring sebagai Ketua merangkap Anggota, serta Andri Dian Prastyawan dan Wakhid Arif Widodo sebagai Anggota.

Kepala KPKNL Lhokseumawe Nofiansyah mengatakan pada saat pengarahan kepada tim sebelum keberangkatan. “Penilai DJKN harus profesional sehingga tercipta nilai wajar yang dapat diuji kebenarannya. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, meski itu berat”.

Medan yang cukup berat harus dilalui kala menyusuri wilayah yang berbukit dan berhawa sejuk, namun tantangan tersebut tidak menyurutkan Tim Penilai dalam melaksanakan survei lapangan. Karena keterbatasan akses menuju  lokasi objek penilaian, peninjauan ke lokasi disiasati oleh Tim Penilai dengan jalan kaki sehingga sebagian besar waktu habis untuk perjalanan ke lokasi. Perjalanan pulang-pergi dari penginapan memakan waktu lebih dari tiga jam. Beberapa kali, kendaraan hampir tergelincir karena jalan yang tidak bisa diakses oleh kendaraan bermotor serta kondisi alam yang tidak memungkinkan dilalui.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, M.M. mengaku puas dengan kinerja Tim Penilai KPKNL Lhokseumawe. “Kami cukup puas dengan gerak cepat Tim Penilai KPKNL Lhokseumawe. Kami sadar bahwa lokasi objek penilaian memang cukup tersebar dan akses yang sulit, namun mereka pantang menyerah untuk menjalankan tugasnya” papar Ismarissiska di sela-sela pelaksanaan survei lapangan.(Foto : Tim Penilai, Narasi : Andri DP)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini