Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lhokseumawe > Artikel
Kala Semayon di Kala Itu
Feliza Tania
Selasa, 07 Desember 2021   |   671 kali

Akhir pekan selalu menyenangkan bila dihabiskan bersama keluarga, pasangan, dan orang-orang tercinta ke tempat yang sejuk dan hijau. Bagaimana tidak, setelah lima hari menghabiskan waktu berkutat dengan pekerjaan, melepas penat di udara sejuk adalah pelepas stress yang tepat. Membuat kita bersemangat kembali untuk memulai awal pekan yang akan datang. Kala Semayon, adalah salah satu pilihan release stress untuk kamu yang berada di seputaran Aceh.

 

Kala Semayon adalah sebuah jembatan gantung dan berayun, yang dibawahnya terdapat aliran sungai, dikelilingi oleh taman besar yang dipenuhi pepohonan dan bunga. Kala Semayon terletak di Desa Jamur Ujung, Kabupaten Bener Meriah. Jika kamu menuju arah Takengon, tempat ini hanya berjarak tempuh sekitar 10 menit dari Seladang. Dan dari pusat kota Lhokseumawe sendiri Kala Semayon hanya memakan waktu 2,5 jam perjalanan. Akses menuju tempat ini tergolong lancar dan tidaklah sulit, dapat dilalui menggunakan mobil atau pun sepeda motor.

 

Jembatan gantung yang juga menjadi penguhubung masyarakat Desa Sukaramai ini, sangat bagus untuk dijadikan spot foto, apalagi dengan aliran sungai dibawahnya. Kamu tidak perlu khawatir, walaupun jembatan ini bersifat mengayun, di kiri dan kanan jembatan terpasang jaring dan kawat baja sebagai pengaman bagi pengunjung. Jembatan ini juga dibangun kuat, dikarenakan dapat dilalui oleh sepeda motor.

 

Selain jembatan, taman yang terdapat disekeliling jembatan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Sepanjang mata memandang hanya terdapat pemandangan yang hijau dan udara yang sejuk. Tidak lupa, terdapat juga pondok-pondok untuk tempat beristirahat. Sajian makanan dan minuman juga tersedia di Kala Semayon untuk menemani waktu bersantai kamu. Bukan hanya itu, di Kala Semayon juga terdapat beberapa permainan anak-anak, sangat cocok untuk berwisata bersama anak-anak tercinta.

 

Bener Meriah memang menyimpan sejuta wisata untuk dijelajahi, Minikulus, Seladang, dan kali ini adalah Kala Semayon. Tingginya tingkat stres akhir-akhir ini mengharuskan kita untuk melepas penat ke alam. Spot foto yang bagus, tempat istirahat yang hijau, udara yang sejuk, makanan dan minuman yang lengkap, serta adanya wahana bermain anak merupakan salah satu destinasi wisata yang klop dan family friendly. Tunggu apa lagi teman-teman? Ayo berkunjung ke Kala Semayon!

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini