Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandar Lampung Kunjungi Pengrajin Souvenir Tapis Khas Lampung
Diana Afifah
Selasa, 24 Agustus 2021   |   250 kali

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) telah meluncurkan program KEDAI Lelang UMKM sebagai salah satu progam unggulan untuk pemulihan ekonomi nasional. KEDAI Lelang UMKM dilaksanakan dalam rangka memasyarakatkan dan menggali potensi lelang sukarela produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah kerja kantor penyelenggara lelang serta meningkatkan kerjasama dengan pengusaha UMKM untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

Dalam rangka mendukung  Program KEDAI Lelang UMKM,  KPKNL Bandar Lampung akan melaksanakan lelang UMKM dengan menggandeng pelaku UMKM yaitu  Gerai Hepiku yang merupakan produsen souvenir tapis khas Lampung. Sebelum hari “H”  pelaksanaan lelang, Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Iftah Lana Fauzana, telah melakukan kunjungan ke lokasi Gerai Hepiku  yang terletak di daerah Jati Agung, Kab. Lampung Selatan (5/08). Gerai tersebut  menjual berbagai jenis kerajinan turunan tapis atau souvenir Lampung seperti  tempat tissue, sandal, tas, keranjang air mineral, masker dll.  Iftah melihat langsung  pembuatan produk-produk  dan pajangan di gerainya. Karena produknya dibuat secara handmade dan berbahan tapis khas lampung, tentu saja memiliki kualitas yang dijamin dan  terkesan etnik. Rencananya  Lelang UMKM produk Gerai Hepiku akan dilaksanakan secara closed bidding  pada Selasa, 31 Agustus 2021 di portal www.lelang.go.id.

Pemilik Gerai Hepiku, Yuni Safitri, menyambut baik kerjasama  KPKNL Bandar Lampung dalam memasarkan produknya melalui portal lelang.go.id.  Hal ini membuka peluang besar bagi Gerai Hepiku untuk melebarkan sayap dan merangkul konsumen yang lebih luas karena dengan lelang go.id maka  hasil produk dipasarkan secara nasional.

Penasaran dengan produk-produk Gerai Hepiku  yang akan dilelang? Jangan lupa buka website lelang.go.id ya! Mari kita support produk-produk lokal dalam negeri! Mari kita bangkitkan bersama perekonomian Indonesia.

 Tim Humas KPKNL Bandar Lampung.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini