Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalkan Aset Daerah, Pemkab Lamsel Gandeng Kanwil DJKN Lamkulu dan KPKNL Bandar Lampung
Royyani Jazuli
Jum'at, 09 April 2021   |   231 kali

Kalianda - Pada Kamis (8/4), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Lampung dan Bengkulu (Kanwil DJKN Lamkulu) didampingi Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung beserta jajarannya melaksanakan kunjungan kerja pada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) di Kantor Bupati Lampung Selatan, Jalan Kusuma Bangsa No.16, Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Audiensi Pengelolaan Kekayaan Negara aset-aset daerah yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.


Kunjungan Kepala Kanwil DJKN Lamkulu dan Kepala KPKNL Bandar Lampung beserta jajarannya disambut baik oleh Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Intji Indriati. 


Intji menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa bagi Pemkab Lamsel dimana pihaknya sangat mengharapkan arahan dan masukan tentang pemanfaatan dan penggunaan aset agar lebih baik.


Pemkab Lamsel memiliki beberapa aset hasil sitaan KPK dengan salah satu jenis hasil sitaannya berupa bidang-bidang tanah. Intji berharap Kementerian Keuangan RI c.q. Kanwil DJKN Lamkulu dan KPKNL Bandar Lampung agar dapat memberikan arahan dan masukan kepada Pemkab Lamsel dalam menganalisa Highest and Best Use atau Penggunaan Tertinggi dan Terbaik bagi aset-aset daerah di Lamsel. Hal ini bertujuan agar Pemkab Lamsel dapat memaksimalkan potensi aset-aset yang ada di Lampung Selatan sehingga bisa didapatkan kebermanfaatan yang maksimal.


“Pada prinsipnya, DJKN c.q. Kanwil DJKN Lamkulu dan KPKNL Bandar Lampung mendukung penuh optimalisasi pengelolaan aset daerah di Lampung Selatan ini. Harapannya, proses ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.” ujar Kepala Kanwil DJKN Lamkulu.


Intji menyatakan, “Ke depan, kita akan lebih intens dalam berkoordinasi terkait optimalisasi aset ini. Akan dicontohkan 3 titik terlebih dahulu sebagai sampel untuk dilakukan analisis secara detail. Dengan adanya upaya ini, harapan kami agar produktivitas aset Lamsel bisa optimal dari sisi pendapatan maupun dari sisi kinerja asetnya.” 


Teks dan Foto oleh : Ezzah dan Royyani

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini