Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandar Lampung Memperkenalkan Lelang di Mall dan CFD
Hakim Setyo Budi Mulyono
Minggu, 25 Februari 2018   |   1096 kali

Bandar Lampung - Dua hari berturut-turut, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung memperkenalkan mekanisme lelang kepada masyarakat umum, pada Sabtu malam (24/2) di Mal Bumi Kedaton (MBK) dan Minggu pagi (25/2) di area Car Free Day (CFD) Bandar Lampung.

Menurut Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A Andiana, dua kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi calon pembeli lelang, kegiatan tersebut juga untuk menggali potensi calon penjual lelang. "Penggalian potensi lelang bukan hanya menyasar pada calon pembeli lelang namun juga calon penjual lelang untuk lelang sukarela," kata Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A Andiana saat diwawancara di lokasi pameran.

Perkenalan lelang kepada masyarakat pada Sabtu malam di mall dimulai pukul 19.30 dan dipandu oleh Andri Dwinanto. Kegiatan tersebut menyedot minat para pengunjung mal. "Sengaja kita ambil prime-time agar lebih banyak masyarakat umum yang terlibat dalam kegiatan ini," terang Andri, salah satu pejabat lelang KPKNL Bandar Lampung.

Perkenalan lelang di mall merupakan puncak acara dari mini expo yang telah berlangsung selama sepekan di MBK, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya.

Sementara memperkenalkan mekanisme lelang yang diadakan pada Car Free Day(CFD ) Minggu pagi dipandu oleh Budi Purwanto. Warga Bandar Lampung yang hari itu datang ke arena CFD mendatangi stand KPKNL Bandar Lampung. Oleh penyelenggara CFD, Budi dipersilakan untuk memperkenalkan lelang dengan melakukan simulasi penawaran lelang secara lisan dengan harga naik-naik.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan kami," ungkap Budi, salah satu pejabat lelang KPKNL Bandar Lampung. "Stand kami termasuk yang paling ramai dikunjungi dibanding stand lainnya di CFD," tambahnya.

Untuk menarik perhatian masyarakat umum, petugas stand KPKNL Bandar Lampung mengadakan permainan yang melibatkan pengunjung. Petugas stand menyebarkan brosur kepada para pengunjung yang datang tersebut. Pelaksana Subbagian Umum Dwi Kurnia, menjelaskan kepada para pengunjung, "Kantor kami bukan hanya melelang tanah dan bangunan. Bahkan kita bisa melelang pesawat," ujarnya.

Dua kegiatan tersebut, menurut Kasi Hukum dan Informasi KPKNL Bandar Lampung Hakim SB Mulyono, adalah bagian dari serangkaian kegiatan Pekan 110 Tahun Lelang Indonesia. "Pada dua kegiatan tersebut, kita mempromosikan Lelang Fair yang akan diadakan di kantor kami Rabu besok (28/2)," ungkapnya.

Kepala KPKNL Bandar Lampung menilai kedua kegiatan tersebut sukses dilaksanakan. "Kesuksesan dua acara di mal dan CFD akan memudahkan kita untuk mengadakannya kegiatan serupa di lain waktu," tandasnya.

(Teks/foto: Tim Publikasi KPKNL Bandar Lampung)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini