Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Bandar Lampung
Artikel DJKN

Pesona Pantai Marina dari Karang Hingga Ombaknya

Rabu, 23 Desember 2020   |   4432 kali

Provinsi Lampung memiliki keindahan alam yang luar biasa dan beragam. Mulai dari keindahan alam perbukitan di sepanjang Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Taman Nasional Way Kambas yang menjadi tempat perlindungan gajah terbesar di Indonesia, hingga pantainya yang indah.

 

Keindahan pantai Provinsi Lampung tidak kalah dengan pantai di Bali dan Raja Ampat. Dengan total panjang garis pantai sampai dengan 1.105 km, Provinsi Lampung menawarkan banyak spot wisata pantai terbanyak di Indonesia. Hal ini juga karena selain daratan, Lampung juga memiliki 137 pulau kecil di tepi Samudera Hindia.

 

Selain dikenal akan keindahan Pantai Gigi Hiu dan pantai-pantai di Pulau Pahawang, Lampung juga hadir dengan pesona Pantai Marina. Berlokasi di Merak Belantung, Lampung Selatan, Pantai Marina cukup mudah diakses dari kota Bandar Lampung. Pengunjung cukup menempuh perjalanan darat dengan mobil selama 1,5 hingga 2 jam dari Kota Bandar Lampung.

 

Pesona Pantai Marina Lampung terdapat pada hamparan karang yang berada di sepanjang pesisir pantai. Deburan ombak yang menghantam karang serta pasir putih pada pinggiran pantai menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Marina Lampung ini.

 

Begitu memasuki area pantai, pengunjung akan disuguhi dengan keindahan hamparan laut luas yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Hal inilah yang membuat deburan ombak di Pantai Marina Lampung terbilang cukup besar dan kencang. Pihak pengelola melarang keras pengunjung untuk mandi di pantai ini. Hal ini mengingat banyaknya karang-karang besar dan tajam serta ombak yang sangat besar dan dapat membahayakan pengunjung jika bermain air terlalu dekat.

 

Selain pantai, dalam lokasi wisata ini juga terdapat 3 goa yang semakin menambah daya tarik Pantai Marina Lampung. Nama salah satu goa tersebut adalah Goa Kehidupan. Goa ini menjadi salah satu spot foto favorit bagi para pengunjung.

 

Deretan pantai di Lampung Selatan diberi keuntungan geografis menghadap ke arah Barat, Barat Daya, dan Selatan sehingga di sebagian besar pantainya kita bisa menikmati suasana matahari terbenam. Begitu pun Pantai Marina Lampung yang menyajikan momen matahari tenggelam (sunset) yang cukup menawan.

 

Hingga artikel ini diterbitkan, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp15.000 saja per orang serta biaya parkir mobil sebesar Rp10.000. Hal ini terbilang cukup murah mengingat betapa indahnya pemandangan yang ada di Pantai Marina ini.

 

(hsbm/roy)

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Pengumuman
Kontak
Jl. Basuki Rahmat No. 12 Bandar Lampung
(0721) 474735
(0721) 475070
kpknlbandarlampung@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |