Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
Sharing Experience Budaya Pelayanan Prima bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Lahat
Prilla Geonestri Ramlan
Rabu, 23 Agustus 2023   |   72 kali

Lahat (22/08) – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat mengadakan pelatihan Budaya Pelayanan Prima yang menghadirkan narasumber dari salah satu BUMN Perbankan di Kabupaten Lahat yaitu PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Lahat, khususnya yang bersinggungan langsung dengan pelayanan kepada stakeholder, seperti petugas keamanan, supir dan pramubakti. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat KPKNL Lahat dan dipandu oleh narasumber yang didatangkan langsung dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Bengkulu, Nine Aprilianti, selaku Priority Banking and Relationship Manager PT Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Bengkulu. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pegawai KPKNL Lahat dalam memberikan pelayanan kepada para stakeholder. Selain itu, pelatihan service excellence turut diadakan dalam rangka pencanangan  Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) KPKNL Lahat pada tahun 2024 mendatang.  

Pemberian pelayanan yang prima sangat penting untuk dilakukan, tidak terkecuali oleh instansi pemerintahDalam memberikan pelayanan saat ini, kita ditantang untuk lebih cepatlebih inovatif, dan lebih agresif, yang sejalan dengan ekspektasi para stakeholder yang terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan yang sangat pesat. Sebagai salah satu kantor vertikal dari instansi pemerintahan yang menyediakan jasa layanan kekayaan negara, tentunya mengembangkan kompetensi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada para stakeholder dapat menjadi jawaban atas tantangan tersebut. 

Dari pelatihan ini pula, para pegawai KPKNL Lahat dibekali berbagai materi yang terdiri dari tips dan trik membangun professional communication skill yang baik, standar layanan, serta penjelasan pentingnya berpenampilan baik dan menarik dalam memberikan layanan. Selama pelatihan berlangsung, terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik antara narasumber dengan peserta dengan diselingi games-games berhadiah menarik. Di penghujung acara, dilakukan roleplay oleh pegawai KPKNL Lahat mengenai pemberian layanan yang dipandu langsung oleh narasumber. 

 

-Seksi Hukum dan Informasi- 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini