Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Kilas Peristiwa
Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, KPKNL Kupang Gelar Car Free Day
Wahyu Yudistira
Kamis, 21 Juni 2018   |   318 kali

Kupang - Pada Sabtu (2/6/2018) KPKNL Kupang mengadakan kegiatan Car Free Day bertajuk “Mengenal Lebih Dekat Tugas Pokok KPKNL Kupang”. Kegiatan yang diselenggarakan di depan Kantor Gubernur NTT area Car Free Day mulai pukul 09.00 WITA  ini diikuti seluruh pegawai KPKNL Kupang.

Kepala Seksi Hukum dan Infomasi KPKNL Kupang, Kurdi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tujuan kegiatan adalah untuk mengenalkan lebih dekat lagi akan tugas pokok KPKNL selaku institusi yang melaksanakan sebagian fungsi dari Kementerian Keuangan.

Kurdi menuturkan bahwa layanan yang diberikan oleh KPKNL Kupang sesuai empat tusi yakni diantaranya Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, memberikan layanan dalam hal Penggunaan, Pemanfaatan, Penilaian, Pemindahtanganan, Pemusnahan, Penghapusan, Penatausahaan dan Wasdal Barang Milik Negara, Seksi Piutang Negara yang memberikan layanan dalam hal Penagihan, Pemeriksaan Kemampuan Penanggung Hutang, Pemblokiran, Cekal, Paksa Badan, Penghapusan, Pengelolaan dan Pemeriksaan Barang Jaminan. Kemudian Seksi Penilaian, yang memberikan layanan dalam hal Penilaian Asset BMN/D, dan obyek-obyek penilaian yang diamanatkan oleh Undang-Undang atau Peraturan Pemerintah, dan yang terakhir Seksi Lelang, memberikan pelayanan dalam pelaksanaan lelang eksekusi dan non eksekusi (Wajib/Sukarela).

Masyarakat sekitar menyambut kegiatan ini dengan antusias dan banyak sekali yang ikut bergabung dalam kegiatan ini, karena ada acara senam zumba. Kegiatan ini selain tidak dipungut biaya apapun, panitia juga telah menyiapkan sarapan pagi untuk para peserta yang tidak menjalankan ibadah puasa.

Antusiasme masyarakat sekitar dalam kegiatan ini diharapkan selain menyehatkan jasmani, juga mampu mengedukasi masyarakat agar lebih mengenal KPKNL Kupang beserta tugas dan fungsinya. Kegiatan tersebut diakhiri pukul 9 pagi, dengan do’a dan foto Bersama dan ditutup oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini