Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Kinerja Sertipikasi Meningkat, KPKNL Kupang Berikan Apresiasi kepada Kantor Pertanahan di Provinsi NTT
Ahmad Mahdavikia
Senin, 18 Maret 2024   |   32 kali

Kupang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang berikan penghargaan dan apresiasi kepada segenap kantor pertanahan sebagai mitra kerja KPKNL Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur atas pelaksanaan program sertipikasi tahun 2023. Penghargaan diberikan pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kanwil BPN Provinsi NTT yang diselenggarakan di Hotel Aston Kupang (13-15/3). 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat di Lingkungan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi NTT, termasuk seluruh Kepala Kantor Pertanahan se-Provinsi NTT. Acara dibuka oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi NTT, Dr. Drs. Hiskia Simarmata, M.Si., M.Kn. Dalam kegiatan tersebut, KPKNL Kupang diwakili oleh Kepala KPKNL, Yogi Gumilar, dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Muhammad Faisal. 

Dalam agendanya, Kepala KPKNL Kupang memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Kanwil BPN dan Kantor Pertanahan di Provinsi NTT. Apresiasi diberikan kepada 6 (enam) Kantor Pertanahan di wilayah KPKNL Kupang atas Sinergi Penyelesaian Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2023, yakni kepada Kanwil BPN Provinsi NTT, Kantor Pertanahan Kabupaten Lembata, Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Timur, Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang, Kantor Pertanahan Kabupaten Alor, dan Kantor Pertanahan Kota Kupang. 

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Kantor Pertanahan yang menerbitkan Sertipikat BMN berupa Tanah Terbanyak Pertama s.d. Ketiga Tahun 2023. Penghargaan pertama diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Ende sebagai Terbanyak Pertama. Penghargaan kedua diserahkan kepada Kantor Pertanahan Kabuaten Flores Timur sebagai Terbanyak Kedua. Terakhir kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Manggarai dan Kantor Pertanahan Kabupaten Nagekeo sebagai Terbanyak Ketiga. 

  Kegiatan apresiasi ini perlu dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan atas Sinergi dalam penyelesaian pensertipikatan BMN berupa Tanah tahun 2023 di wilayah kerja KPKNL Kupang. Harapan kedepannya, sinergi antara KPKNL dan Kantor Pertanahan dalam program pensertipikatan BMN terus terjalin dengan baik. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini