Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Lelang Barang Milik Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur
Furra Pisga Pemasela
Jum'at, 12 November 2021   |   1850 kali

Kupang, Selasa 9 November 2021, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kupang melaksanakan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Lelang tersebut dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi NTT dan dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi NTT, Alex Lumba dan Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo. Selain pihak yang terkait, lelang juga terbuka untuk dihadiri oleh masyarakat dan para pegawai pemerintah provinsi NTT yang ingin menyaksikan proses pelaksanaan lelang tersebut. 

Sebanyak 23 unit kendaraan dinas roda empat Pemerintah Provinsi NTT menjadi objek lelang pada lelang kali ini. Masyarakat yang berminat dapat mengajukan penawaran secara online melalui portal lelang.go.id. Dari total 23 objek lelang tersebut, 19 objek lelang laku terjual pada angka penawaran dan jumlah penawar yang beragam. Beberapa objek yang dilelang laku dengan harga yang jauh di atas nilai limit dengan jumlah penawar yang banyak.  Lelang kendaraan dinas roda empat ini merupakan lelang kedua yang dilakukan sepanjang tahun 2021 sebagai langkah optimalisasi penatausahaan barang milik daerah oleh Pemerintah Provinsi NTT.

Asmatriadi Anwar, selaku Pelelang KPKNL Kupang memaparkan bahwa nilai yang diperoleh dari lelang tersebut lebih tinggi 40,54 persen dari total nilai limit seluruh objek lelang. Hal ini menunjukkan bahwa Barang Milik Daerah yang telah melewati masa penggunaan berpotensi untuk memberikan pendapatan bagi pemerintah daerah melalui penatausahaan yang optimal. Disisi lain, Alex Lumba berharap sinergi antara Pemerintah Provinsi NTT dan KPKNL Kupang melalui lelang dapat terus berlanjut dan ditingkatkan. (Angga Christofel/Subbagian Umum KPKNL Kupang).

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Kupang Lantai 4, Jl. Frans Seda, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur - 85228
(0380) 825120
-
kpknlkupang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini