Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Upacara 17 Agustus 2022, Kemenkeu Satu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" - KPKNL Kisaran, dkk.
Garry Fischer Silitonga
Selasa, 23 Agustus 2022   |   1716 kali

Kisaran, Rabu 17 Agustus 2022. Mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, upacara kemerdekaan kali ini dilaksanakan dengan tema Indonesia dapat segera bangkit lebih cepat dan lebih kuat dari pandemi yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Bertempat di lapangan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kisaran, semangat Kemenkeu Satu (Kemenkeu One) kali ini menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia tepat pada 17 Agustus 2022. Tutut Basuki selaku Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Teluk Nibung bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara kemerdekaan kali ini. Upacara dihadiri oleh jajaran pimpinan dan pegawai dari unit vertical eselon I Kementerian Keuangan lingkup Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai yang terdiri dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran, KPP Pratama Kisaran, KPPBC Teluk Nibung dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Balai.

Melalui semangat ini, setiap ASN unit vertikal diharapkan untuk siap mendukung tugas dan fungsi masing-masing secara masif untuk mendorong pembangunan dan mencapai pemulihan ekonomi yang lebih cepat serta mencegah pandemi di masa depan.

Kemenkeu Satu merupakan bentuk kolaborasi dari berbagai unsur dalam Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Setiap entitas dalam Kemenkeu memiliki tugas dan fungsinya masing-masing, namun dapat berkolaborasi dan bekerja bersama untuk akhirnya tumbuh dan berkembang bersama.

Sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo menekankan bahwa otoritas yang diberikan negara kepada ASN harus digunakan untuk memberdayakan masyarakat. Kepala Negara mengingatkan birokrasi bukan hanya harus hadir di tengah-tengah masyarakat, tetapi kehadirannya harus berdampak nyata bagi masyarakat.

Salah satu inisiatif strategis Kemenkeu One adalah melalui penguatan kolaborasi budaya dan sistem. Ekspektasinya adalah Kemenkeu dapat menjadi miniatur Indonesia. Sinergi lintas unit eselon satu dan unit eselon dua  yang perlu dioptimalkan dan perlu penguatan budaya dan sistem Kemenkeu Satu. Sinergi dan kolaborasi diharapkan dapat memudahkan organisasi unit vertikal Kemenkeu Satu menangani permasalahan pada masyarakat. _Tim Humas KPKNL Kisaran_

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini